680 Kg Kokain Ditemukan di Dalam Jet Pribadi Taipan Perancis

Author : Administrator | Wednesday, March 27, 2013 15:24 WIB
Konglomerat Perancis, Alain Afflelou.

PARIS - Kokian bernilai lebih dari 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 589 miliar ditemukan di dalam pesawat jet pribadi milik seorang konglomerat Perancis, Alain Afflelou.

Barang haram di dalam pesawat jet Falcon ini ditemukan petugas bea cukai Republik Dominika, beberapa saat sebelum pesawat itu terbang menuju Paris. Pihak berwenang menyita 26 koper berisi 680 kg heroin berkualitas terbaik.

Selain itu, kepolisian Republik Dominika juga menahan empat warga negara Perancis dan sejumlah polisi lokal yang dicurigai terlibat dalam aksi yang diduga terkait jaringan penyelundupan narkoba internasional.

Afflelou membantah mengetahui atau terkait dengan kasus ini. Afflelou mengaku dia menyewakan pesawat itu ke sebuah perusahaan layanan transportasi udara di Lyon, Perancis.

"Alain mendengar kabar ini melalui media dan dia sangat terkejut," kata juru bicara Alain Afflelou.

"Dia (Afflelou) akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Sebuah surat yang meminta penjelasan juga sudah dikirim ke perusahaan Perancis itu," lanjut sang juru bicara.

Alain Afflelou (64), yang kekayaan ditaksir berjumlah 190 juta pounsterling itu, adalah salah seorang dari sebagian orang kaya Perancis yang pergi dari tanah airnya untuk menghindari pajak pendapatan 75 persen yang diterapkan  untuk semua warga negara dengan penghasilan di atas satu juta euro per tahun.

Harvested from: http://internasional.kompas.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1