2014, Kim Jong-un Ancam Akan Terjadi Bencana Nuklir

Author : Administrator | Thursday, January 02, 2014 09:05 WIB
 Pemimpin baru Korea Utara, Kim Jong-un, berbicara di dekat sejumlah tentara dalam sebuah foto tak bertanggal di sebuah lokasi yang tak diketahui di Korea Utara.
Pemimpin baru Korea Utara, Kim Jong-un, berbicara di dekat sejumlah tentara dalam sebuah foto tak bertanggal di sebuah lokasi yang tak diketahui di Korea Utara. (REUTERS/ KRT via Reuters TV)

 

VIVAnews – Semua orang pasti ingin tahun baru 2014 menjadi tahun yang lebih baik dari 2013. Banyak ucapan dari para tokoh dunia yang mengharapkan dunia bisa lebih baik pada 2014, baik dari sisi ekonomi maupun politik.

 
Namun, hal itu sepertinya tidak membuat pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terpengaruh. Pemimpin Korea Utara yang menggantikan ayahnya Kim Jong-il ini malah memperingatkan akan terjadi bencana nuklir.
 
Seperti dilansir Reuters, Rabu 1 Januari 2014, itulah pernyataan presiden yang baru saja mengeksekusi mati pamannya satu bulan lalu ini. Dia menyatakan tidak mengharapkan meletusnya perang dengan saudara mereka Korea Selatan.
 
Untuk itu, Kim menyatakan akan terus melakukan pendekatan kepada Korea Selatan agar perang tidak benar-benar terjadi. Hal ini dilakukan Kim setelah datang ancaman dari pihak Selatan yang bisa saja sewaktu-waktu melakukan penyerangan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.
 
“Jika perang ini benar-benar terwujud, maka akan membawa bencana nuklir yang besar. Dan Amerika Serikat tidak akan terhindar dari hal ini,” katanya.
 
Korea bersaudara ini sebetulnya secara teknis masih dalam kondisi berperang setelah gencatan senjata yang mengakhiri perang Korea pada 1950-1953. Hingga kini pun Amerika Serikat masih mempertahankan 28.500 tentara di Korea Selatan guna bertahan dari Korea Utara.
 
Kim telah melakukan eksekusi terhadap pamannya Jang Song-thaek yang dianggap membahayakan pemerintahan dan kepentingan nasional.
 
"Partai kami mengambil tindakan tegas untuk menyingkirkan pengganggu yang ada di dalam partai," kata Kim dalam siaran televisi. (one)
Harvested from: http://dunia.news.viva.co.id/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1