20 Polisi Nigeria Masih Hilang

Author : Administrator | Wednesday, September 10, 2014 09:49 WIB
Polisi Nigeria sedang bertugas. (Foto: Reuters)
Polisi Nigeria sedang bertugas. (Foto: Reuters)

ABUJA – 20 orang polisi Nigeria dinyatakan masih hilang. Hal ini terjadi setelah Boko Haram menyerang akademi pelatihan diluar Kota Gwoza.
 
Inspektur Jenderal Suleiman Abba mengatakan kepada wartawan, polisi tidak akan menyerah dalam upaya untuk melacak keberadaan rekan mereka itu.
 
Awalnya, polisi memperkirakan ada 35 petugas yang hilang setelah serangan pada 21 Agustus itu. Namun, Abba mengungkapkan beberapa telah kembali, tanpa penjelasan bagaimana caranya.
 
“Kami sudah mampu melacak petugas yang dilaporkan telah kembali ke markas. Mereka sudah kembali ke keluarga masing-masing,” ujar Abba, seperti yang dilaporkan, Channel News Asia, Rabu (10/9/2014).
 
Seperti diketahui, kelompok Boko Haram menyerang akademi kepolisian dekat dengan Gwoza di negara bagian Borno, dua pekan setelah mereka merebut kota itu. Mereka menyatakan kota itu bagian dari kekhalifahan Islam, yang mereka berusaha untuk dirikan di Nigeria utara.
 
Pada 1 September lalu, Boko Haram juga dikabarkan sudah berhasil merebut Kota Bama. Serangan yang mereka lakukan telah membunuh puluhan orang. (hmr)

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/09/10/414/1036804/20-polisi-nigeria-masih-hilang
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1