Indonesia | English | Arabic
Friday, 25 July 2014
You are here: UMM >> News >> International >> Kekerasan Terhadap Perempuan Terjadi Lagi di India

International



Kekerasan Terhadap Perempuan Terjadi Lagi di India
» Friday, 08 March 2013 | 13:52 WIB | Viewed: 17018
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm en-umm_news_1950.html  en-umm_news_1950.pdf  berita-ilmiah_1950.doc umm-news-1950-en.ps
Ilustrasi perempuan India

NEW DELHI — Kasus perkosaan di India tak ubahnya sebuah wabah. Polisi India kepada kantor berita AFP, Kamis (7/3/2013), melaporkan, dua perempuan telah diculik dan diperkosa di dekat New Delhi.

Dua kasus ini terjadi terpisah dan kejadian ini semakin menunjukkan betapa serangan seksual merupakan suatu yang sangat berisiko tinggi di India.

Menurut polisi, kasus pertama terjadi ketika tiga pria menculik dan menyerang seorang perempuan berusia 19 tahun yang akan menumpang sebuah becak motor dekat pusat perbelanjaan populer di Ghaziabad, sebuah kota satelit New Delhi, pada akhir pekan lalu. Perempuan ini langsung ditarik dua pria yang sudah ada di dalam becak bermotor itu.

"Pengemudi becak membawa kendaraannya ke sebuah hutan di kawasan hutan yang terpencil, di mana pengemudi dan dua pria penumpang tadi memerkosanya dan kemudian meninggalkan perempuan tadi," ujar Nitin Tiwari, pejabat polisi di Ghaziabad.

Remaja putri tadi kemudian datang ke pos polisi terdekat di mana dilaporkan kejadian atas dirinya. Dua pria pelaku pemerkosa itu berhasil diciduk pada awal pekan ini, sedangkan pria ketiga masih terus dikejar polisi.

Kejadian kedua dialami seorang perempuan berusia 25 tahun. Perempuan ini berjumpa dengan seorang pria di sebuah taman di New Delhi timur pada hari Rabu guna membahas kemungkinan lowongan pekerjaan yang ditawarkan pria tadi.

Pejabat Polisi Satbir Singh kepada AFP melaporkan, perempuan tadi kemudian ditawarkan minuman ringan yang sudah diberikan obat bius. Perempuan tadi mengaku tak sadarkan diri dan setelah siuman dia berada dalam sebuah mobil bersama beberapa pria lainnya. Pria yang menawarkan lowongan pekerjaan tadi diduga pemerkosanya. Pria tadi kemudian meninggalkan perempuan ini sebelum ditemukan polisi pada pukul 02.00 dini hari. Polisi kini mengejar para pelaku.

Polisi India juga menegaskan, seorang bocah berusia tiga tahun yang diculik dan diperkosa telah dirawat di sebuah rumah sakit di Kerala, India selatan. Demikian media lokal memberitakan hari Kamis. Sang bocah dilaporkan hilang pada Selasa pagi, kemudian ditemukan sekelompok siswa sekolah tergeletak tak sadarkan diri dan menyerahkan ke polisi.

Kasus perkosaan terus merambah berbagai wilayah di India dan membuat masyarakat luas marah serta meminta parlemen dan pemerintah menerapkan undang-undang yang menghukum keras para pemerkosa.

Sekitar empat kasus perkosaan terjadi di New Delhi, ibu kota India, sejak 1 Januari lalu. Jumlah ini berkurang dibanding rata-rata dua kasus perkosaan yang terjadi setiap hari pada tahun 2012.

Tuntutan hukuman berat bagi pemerkosa dan perlindungan kaum perempuan di India meningkat setelah kasus perkosaan yang dialami seorang mahasiswi berusia 23 tahun yang terjadi dalam sebuah bus ketika sedang melaju di New Delhi pada Desember lalu. Mahasiswi ini kemudian dilempar dari dalam bus dan kemudian tewas akibat luka dalam yang dialaminya.



Harvested from : http://internasional.kompas.com

Comment:


Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Most Popular News

Event