BEM UMM Hadirkan Aburizal Bakrie dalam Kuliah Umum

Author : Administrator | Sunday, April 07, 2013 12:00 WIB | Wawasan - Wawasan

Tulungagungkita.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (BEM-UMM) menggelar kuliah umum tokoh nasional dengan mendatangkan Aburizal Bakrie, mantan Menkokesra RI yang juga menjabat sebagai ketua DPP Partai Golkar, Sabtu (06/04).

Sebanyak 1.500 peserta terdiri dari mahasiswa se-Malang Raya hadir dalam agenda tersebut. “Kegiatan ini merupakan program kerja BEM UMM setelah sebelumnya banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat enlightment bagi mahasiswa,” kata Presiden Mahasiswa UMM, Firdaus Abdullah.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, tambah Firdaus, untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa serta sebagai upaya untuk merangsang jiwa intelektual mahasiswa UMM agar peka terhadap masa depan bangsa Indonesia. Meski kontroversial, mendatangkan Abu Rizal Bakri (ARB) diyakini sebagai bagian dari pendidikan politik karena ARB juga dikenal sudah menyatakan diri sebagai calon presiden.

“Ini merupakan tradisi UMM menghadirkan tokoh. Jadi bukan hanya ARB, UMM juga sudah sering mengundang calon presiden seperti Prabowo Subianto, dulu mengundang Megawati, Jusuf Kalla, dan banyak tokoh lainnya,” ungkap Firdaus.

Selain ARB, Bupati Malang Rendra Kresna juga dijadwalkan hadir bersama beberapa pejabat kabupaten untuk memberikan sambutan. Rencananya kuliah umum tentang lanscape pembangunan bagsa Indonesia akan dipandu langsung Rektor UMM Muhadjir Effendy.

Firdaus menambahkan gagasan-gagasan yang diberikan oleh tokoh sangat penting untuk diketahui mahasiswa agar mampu berpikir cerdas dan solutif atas berbagai permasalahan bangsa saat ini. “Agenda semacam ini tidak bisa hanya dimaknai dari sisi negatifnya saja oleh mahasiswa, hal ini harus dimaknai sebagai proses pencerahan dan pencerdasan,” tutur mahasiswa Fakultas Hukum itu.

ARB diagendakan tiba di Malang hari Jum’at (05/04). Selama dua hari, ARB akan melangsungkan beberapa agenda, salah satunya yaitu sebagai pembicara kuliah umum di UMM.

Sebagaimana tradisi UMM menyambut tamunya, BEM juga akan menyambut ARB dengan hangat dengan kalungan bunga. Selain itu mahasiswa akan menampilkan tarian selamat datang. Hal ini berlaku bagi siapa saja tamu universitas.

Diakhir acara, ARB melalui yayasan miliknya yaitu Bakrie Group Peduli Pendidikan Negeri memberikan dua buah laptop kepada peserta yang merupakan mahasiswa berprestasi pada beberapa bidang.

Harvested from: http://tulungagungkita.com/bem-umm-hadirkan-aburizal-bakrie-dalam-kuliah-umum.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image