BEM UMM Gelar Kuliah Umum Landscape Pembangunan Bangsa Indonesia

Author : Administrator | Tuesday, April 09, 2013 23:46 WIB | Wawasan - Wawasan

Malang-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  menggelar kuliah tamu tokoh nasional  di Dome Basement UMM, Sabtu, 6 April 2013 dengan mendatangkan Ir. H.  Aburizal Bakrie, mantan Menkokesra RI. Acara kuliah tamu ini dihadiri 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa.

Selain mendatangkan Ir.H. Aburizal Bakrie sebagai pembicara pada kuliah tamu, hadir pula Rendra Kresna, Bupati Malang yang juga Ketua Paguyuban Alumni UMM dan juga beberapa pejabat kabupaten untuk memberikan sambutan.

“Kegiatan ini merupakan program kerja BEM, selain itu dengan mendatangkan tokoh-tokoh nasional diharapkan dapat memberikan wawasan tentang gagasan-gagasan pembangunan bangsa Indonesia pasca reformasi,” kata Presiden Mahasiswa UMM, Firdaus Abdullah

“UMM terbuka untuk mengundang siapapun tokoh-tokoh nasional, tidak hanya ARB. UMM sering juga mengundang tokoh-tokoh nasional lainnya.” Jelas Muhadjir Efendy, rektor UMM

“Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, merupakan negara Islam modern yang mampu menjalankan demokrasi dengan baik.” Ujar ARB mengawali pembicaraannya di kuliah tamu ini.

Melalui bukunya “Visi Indonesi 2045” ARB menjelaskan tentang landscape pembangunan nasional bangsa Indonesia yang dirangkum dalam “Eppat Sukses Pembangunan Nasional”, yaitu: kebijakan ekonomi yang tepat; pembangunan sumber daya manusia; program pemberdayaan masyarakat; dan stabilitas politik,sosial dan keamanan.

Selain memberikan kuliaah tamu, ARB melalui yayasan miliknya yaitu Bakrie Group Peduli Pendidikan Negeri memberikan hadiah laptop masing-masing  kepada  dua mahasiswa dengan IPK tertinggi dan satu laptop sekaligus beberapa buku kepada  BEM UMM.

Harvested from: http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-2556-detail-bem-umm-gelar-kuliah-umum-landscape-pembangunan-bangsa-indonesia.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image