Tak Masalah Ganti Cerita

Author : Administrator | Friday, November 28, 2014 21:17 WIB | Surabaya Post - Surabaya Post
Tak Masalah Ganti Cerita
surya/habiburrohman
Emira Salsabila

SURYA Online, SURABAYA – Kebiasaan Emira Salsabila berbicara Bahasa Inggris sejak kecil membuahkan hasil. Siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah 2 Genteng Surabaya ini meraih juara pertama story telling competition tingkat Jatim digelar  SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo belum lama ini.

Penampilan bungsu dua bersaudara ini menyita perhatian tim juri dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

“Ada satu saingan terberat saya dari Sidoarjo. Pronunciation-nya bagus. Dia juga ikut kursus bahasa inggris. Saya sih pede (percaya diri) saja dan Alhamdulillah saya menang,”katanya saat ditemui di sekolahnya belum lama ini.

Diakui Emira, untuk mengasah penguasaan bahasa Inggrisnya lebih banyak dilakukan otodidak dan belajar bersama orangtuanya, Ruli Ermawan dan Erlida Herlina. Bahasa Inggris ini sudah dikenalkan orangtuanya sejak dia Taman Kanak-Kanak (TK).

“Sejak TK, kalau di rumah  Mama selalu mengajak saya ngomong bahasa Inggris, jadi lama –lama bisa dan suka,” tutur anak dosen Akuntansi STIE Perbanas ini.

Penguasaan bahasa Inggris Emira juga didapat dari kesenangannya mendengarkan lagu-lagu, film maupun buku cerita berbahasa Inggris. Karena itu ketika akan lomba pun dia tidak kebingungan berlatih. Bahkan dia tidak kesulitan saat tiga hari menjelang lomba, panitia mengganti tema ceritanya.

“Saya hanya berlatih tiga hari saja. Itu sudah termasuk intonasi suara karena cerita saya tentang binatang. Jadi harus bisa menirukan suaranya juga,”terangnya.

Harvested from: http://surabaya.tribunnews.com/2014/11/28/tak-masalah-ganti-cerita
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image