Desain Mobil UMM Terilhami dari Film Transformer

Author : Administrator | Wednesday, October 15, 2014 16:37 WIB | Surabaya Post - Surabaya Post

SURYA Online, MALANG – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengirim wakilnya dalam kompetisi mobil irit bertajuk Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2014. UMM mengirim tiga tim, dan menariknya satu desain mobil mereka terilham dari Film Transfomers.

Mobil yang terilham dari film Hollywood itu bernama War 64. Mobil ini berwarna kuning, berbahan bakar solar, ukurannya 230 x 120 x 115 centimeter, dan sepintas sangat mirip dengan mobil Bumblebee dalam film Transformers.

Perbedaannya hanya terletak pada ukuran mobilnya. Apabila mobil Bumblebee dalam film Transformers seri Dark Of The Moon bentuknya adalah mobil sedan Chevrolet Camaro tahun 2006, maka desain ala mahasiswa UMM ini lebih mirip mobil kota. Kabin mesinnya pun dibuat lebih pendek.

Kendati demikian, bentuk lampu dan seluruh asesoris mobil Bumblebee masih mereka pertahankan. Begitupula dengan dua garis hitam yang terpasang di body mobil. Garis itu masih mereka pertahankan.

“Suka saja sih dengan film itu, sekaligus ingin memberi warna baru dengan mobil kota,” kata Minanur Rohman, salah satu anggota tim dari UMM pada Surya, Selasa (15/10/2014).

Mobil ini, lanjutnya akan bertarung dalam kategori Urban City Diesel dalam kompetisi itu. Ketangguhan mobil berbahan bakar solar ini akan diuji bersama 70 mobil dari perguruan tinggi di Indonesia yang turut meramaikan kompetisi tersebut.

Dua mobil lain yang juga ikut kompetisi ini, kata Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin angkatan 2010 UMM ini adalah Bismillah Electric Vehicle  dan Surya Evo 3. Dua mobil ini akan bertarung di kelas Prototype mobil listrik dan kategori Urban City Electric.

Harvested from: http://surabaya.tribunnews.com/2014/10/15/desain-mobil-umm-terilhami-dari-film-transformer
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image