Burung Dara Polandia

Author : Administrator | Saturday, August 30, 2014 18:42 WIB | Surabaya Post - Surabaya Post

Oleh : Halim
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
halimnomor1@gmail.com

BURU dara menjadi salah satu nuansa indah di taman kota tua di salah satu kota di Polandia, Eropa. Kota yang memiliki banyak cerita ini menjadi lebih bermakna ketika semua elemen menjadi sesuatu yang bersahabat. Manusia, hewan, lingkungan serta masih banyak lagi.

Melestarikan lingkungan, menjaga aturan serta tertib dalam berkegiatan menjadi suasana tersendiri di kota tersebut. Burung dara, tak perlu dipanggil atau dicari, mereka akan selalu hadir di samping kita ketika kita membawa sedikit makanan saja buat mereka. Datang bersama pergi pun juga bersama, hmmm, nuansa yang sangat nyaman dan bersahabat.

Sahabat sangatlah penting bagi setiap individu dalam kehidupannya. Peran seorang sahabat dapat menumbuhkan citra positif di antara keduanya. Peran sahabat akan sangat berarti waktu saling menghargai. Teman belum tentu seorang sahabat, tetapi sahabat sudah tentu seorang teman.

Sahabat mana yang akan menjadi pilihan, itu tergantung individu masing masing. Tetapi merasa senangkah Anda jika seorang teman atau binatang serta lingkungan yang menjadi sahabat yang sangat dekat dengan kita? Pastinya senang kita mendapatkan hal semacam itu.

Kejiwaan seseorang banyak dipengaruhi oleh lingkungan, semakin dekat manusia dengan lingkungan dan alam maka semakin memperlihatkan bahwa semua itu indah dan patut dilestarikan. Banyak orang orang di kota itu memilih untuk berjalan kaki karena akan melahirkan gaya hidup sehat yang melestarikan lingkungan.

Bak peribahasa menyelam sambil minum air, mereka lakukan untuk lingkungan mereka. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan manusia saja, tetapi hal lain pun harus menjadi pertimbangan utama, salah satunya hidup sehat, cinta lingkungan. Mereka sangat mempertimbangkan untuk keberlangsungan masa depan.

Hampir di setiap libur perkuliahan dan aktivitas, saya menyempatkan diri untuk menikmati suasana keseharian di sana bersama teman-teman sambil membawa makanan untuk sang burung dara. Ada yang sambil membaca, belajar, berfoto, berbincang-bincang, bermain, dan sebagainya.

Suasana seperti itu yang menjadikan hidup dalam kedamaian dan penuh ketenangan. Ternyata efek dari persahabatan dengan hewan dan alam itu sangat bermanfaat bagi individu. Lebih-lebih yang menyandang status pelajar dan yang belajar, seperti tersegarkan kembali untuk beraktivitas.

Harvested from: http://surabaya.tribunnews.com/2014/08/30/burung-dara-polandia
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image