Universitas Darussalam Gontor Gandeng UMY

Author : Administrator | Monday, March 30, 2015 00:01 WIB | Suara Merdeka - Suara Merdeka

YOGYAKARTA- Universitas Darussalam Gontor ingin meningkatkan kemampuan sumberdaya agar kelak bisa memperoleh akreditasi A seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Keinginan tersebut muncul ketika mengetahui UMY sebagai salah satu universitas swasta yang tergolong masih muda tapi telah memiliki akreditasi A.

Kampus UDG juga menilai Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan yang bernafaskan Islam yang sangat aktif dalam hal mendirikan serta mengembangkan wadah pendidikan.

Wajar kalau banyak pihak yang ingin bekerja sama. Rektor UDG Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi MA mengungkapkan hal itu saat menyampaikan sambutannya di hadapan Rektor UMY, Prof Dr Bambang Cipto MA, dan segenap jajaran pimpinan Fakultas Hukum, serta didampingi Kepala Biro Kerjasama dalam rangka penandatanganan kerja sama, kemarin.

Bentuk Komitmen

Kerja sama sebagai bentuk komitmen yang meliputi pertukaran dosen antaruniversitas, pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, publikasi bersama, program double degree, seminar, workshop dan aktivitas akademik, serta ilmiah yang lain selama lima tahun mendatang.

”Terus terang kami ingin menimba ilmu karena dari ratusan perguruan tinggi swasta di Indonesia ini, UMYsalah satunya yang mendapatkan A. Nah itu yang kami inginkan dari kegiatan ini,” ujar Amal. Pihaknya tertarik dengan UMYkarena yang terakreditas A hanya UMY dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sebagai kampus swasta yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

Karena status tersebut, pihaknya sangat tertarik dengan kerja sama khususnya melalui Fakultas Hukum. Rektor UMY, Bambang Cipto menyambut baik ajakan kerja sama UDG. Menurutnya, mudah-mudahan UMY juga dapat belajar banyak dari UDG yang memiliki jaringan internasional yang sangat kuat di seluruh dunia.

Harvested from: http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/universitas-darussalam-gontor-gandeng-umy/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: