UMM-Cina Jajaki Kerja Sama Riset

Author : Administrator | Monday, February 22, 2016 21:12 WIB | Republika - Republika
Red: Yudha Manggala P Putra
 
Republika/Nico Kurniajati
Universitas Muhammadiyah Malang.
Universitas Muhammadiyah Malang.
 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Open University Republik Rakyat Tiongkok  menjajaki kerja sama dalam bidang riset dan pengimplementasiannya.

Dalam kunjungannya ke UMM itu, rombongan Open University RRT diwakili tiga delegasi dan diterima Rektor UMM Fauzan di ruang tamu rektor di Malang, Senin (22/2).

Rombongan dari Cina tersebut diwakili tiga delegasi, yakni Senior Engineering Manager Pan Hanliang, Presiden Xiamen Runde Yuan Investment Corporation, Wang Xiaoming, dan Direktur Laboratory of Tropical Medical Plants Resource, Tropical Crops Genetic Resource Institute, Chinese Academy of Tropical, Pang Yuxin .

Sementara jajaran pejabat dari UMM yang ikut mendampingi rektor adalah Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Prof Dr Ir Sujono MKes, dan Wakil Direktur DPPM UMM Dr Vina Salviana.

"Kunjungan dari Open University ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya mereka juga pernah mengunjungi UMM. Pan Hanliang tahun lalu mengunjungi UMM dan kita ajak mengunjungi kampung olahan ikan di Pantai Lekok di Pasuruan," ujar Wakil Direktur DPPM UMM Dr Vina Salviana.

Selain itu, ujarnya, perwakilan dari Cina itu dulu juga tertarik membuka Tiongkok Corner di Perpustakaan Pusat UMM dan kursus Bahasa Mandarin di UMM.

Dalam kunjungannya kali ini ke UMM, rombongan dari Tiongkok itu membawa serta akademisi serta pengusaha asal negeri itu untuk membuka peluang kerja sama riset dan implementasinya.

Wang mempunyai beberapa perusahaan di bidang obat, sedangkan Pang membawahi beberapa master dan doktor di bidang herbal.
 

Sumber : Antara
Harvested from: http://nasional.republika.co.id/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image