Rektor Baru Ingin Jadikan UMM Kampus Pemikiran

Author : Administrator | Monday, February 01, 2016 14:04 WIB | Republika - Republika
Universitas Muhammadiyah Malang
Universitas Muhammadiyah Malang
 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang melantik Drs. Fauzan, M. Pd. sebagai rektor periode 2016-2020 pada Senin (1/2).

Fauzan mengatakan terpilihnya ia sebagai rektor merupakan amanah yang berat. Selama memikul tanggung jawab sebagai rektor ia berharap dapat mewujudkan UMM sebagai kampus pemikiran yang berkontribusi bagi kemajuan peradaban. 

Dalam waktu dekat Fauzan akan mempersiapkan UMM menjadi kampus yang lebih baik lagi. Mantan Pembantu Rektor II UMM ini mengatakan ia akan meneruskan program-program yang telah dirancang oleh para pendahulunya. Termasuk pembangunan sarana dan prasarana yang menunjang pembelajaran seluruh civitas akademika.

Fauzan memandang tantangan yang dihadapi perguruan tinggi, khususnya UMM, semakin kompleks. "UMM tidak hanya sekadar memandang sebagai kompetisi antar perguruan tinggi tetapi tantangan sebenarnya adalah tantangan perubahan sosial, ekonomi, dan politik," kata Fauzan.

Oleh karenanya menciptakan sumber daya manusia yang unggul juga menjadi salah satu agenda penting selama ia menjabat sebagai rektor. 

Ia menyebut UMM yang dibangun di era dua kepemimpinan sebelumnya telah berhasil menjadikan kampus ini sebagai salah satu perguruan tinggi bergengsi. Keberhasilan tersebut salah satunya dicapai berkat sinergi yang terbangun antara seluruh elemen di UMM.

"Semua yang sudah dilakukan para pemimpin akan menjadi dasar berpijak dan berpikir ke depannya," kata Fauzan.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/02/01/o1uuto359-rektor-baru-ingin-jadikan-umm-kampus-pemikiran
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: