Pelajar-Mahasiswa Unjuk Gigi di Malang Film Festival

Author : Administrator | Tuesday, February 16, 2016 16:20 WIB | Republika - Republika
Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
 
CLP Purbalingga
Seorang pelajar serius menyaksikan penggunaan kamera untuk pembuatan film
Seorang pelajar serius menyaksikan penggunaan kamera untuk pembuatan film

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Film-film pendek karya pelajar dan mahasiswa unjuk gigi dalam ajang Malang Film Festival (MAFI Fest).

MAFI Fest merupakan festival film khusus pelajar dan mahasiswa yang diinisiasi komunitas film Universitas Muhammadiyah Malang, Kine Klub. MAFI Fest dibuka hari ini (6/4) dan akan berlangsung hingga 9 April 2016.

Direktur MAFI Fest M Abdul Chafidz mengatakan, festival tahun ini mengangkat tema keluarga. "Kita berharap lewat event ini parafilmmaker dapat membentuk keluarga baru dan membuka dialog-dialog untuk memajukan perfilman," katanya pada konferensi pers, Rabu (6/4).

Tahun ini total film yang diterima mencapai 278 film pendek. Film yang masuk terdiri atas 69 film fiksi pelajar, 148 film fiksi mahasiswa, 28 film dokumenter mahasiswa, dan 33 film dokumenter pelajar. Jumlah tersebut naik 40 persen dibanding tahun lalu.

Seluruh film yang masuk akan diseleksi menjadi empat film terbaik dari masing-masing kategori. Festival ini menggelar dua macam program yaitu program kompetisi dan non kompetisi. Untuk program non kompetisi MAFI Fest mengadakan program Klinik Kritik, Kelas Publisis Film, Nawak Ngalam, serta program Malang Sinau dokumenter.

MAFI Fest menghadirkan enam juri seperti Adrian Jonathan, Astu Prasidia, dan Jason Iskandar ditunjuk menjadi juri film kategori fiksi. Sedangkan juri untuk kategori dokumenter adalah Budi Irawan, Akbar Yumni, dan Taufan Agustyan Prakoso.

Harvested from: http://www.republika.co.id/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: