LIMA Sosialisasikan Konsep Sub-Conference

Author : Administrator | Wednesday, September 11, 2013 20:22 WIB | Metro TV News - Metro News

Metrotvnews.com, Malang: Menjelang bergulirnya Liga Mahasiswa Basketball (LIMA Basketball) season 2013-2014, LIMA melakukan sosialisasi ke sejumlah kampus di Tanah Air. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendapat kehormatan menjadi kampus pertama yang menjadi lokasi sosialiasi. 

Sebanyak sembilan universitas yang tersebar di Jawa Timur mengikuti kegiatan yang digelar di lantai tiga gedung Student Center UMM, Rabu (11/9).

Ryan Gozali selaku CEO LIMA melakukan sosialisasi terkait pembagian East Java Conference ke dalam dua sub-conference. "Bila pada tahun sebelumnyaEast Java Conference hanya diselenggarakan di Surabaya, pada musim keduanya ini LIMA membaginya menjadi dua wilayah yakni Surabaya dan Malang," ujarnya.

Ryan mengatakan kebijakan ini dibuat guna menyiasati permasalahan transportasi yang dikeluhkan tim-tim yang berasal dari Malang atau daerah sekitarnya bila harus bermain di Surabaya. "Pembagian sub-conferencetersebut baru bisa terlaksana bila masing-masing sub-conference terdapat minimal delapan tim peserta," lanjut Ryan.

Konsep sub-conference memberikan peluang lebih besar kepada para peserta berlaga di babak grand final yang akan berlangsung di Yogyakarta. Bila tahun lalu hanya ada 12 tim putra dan sembilan tim putri yang berlaga di babak grandfinal, tahun ini LIMA menambah kuota menjadi 16 tim putra dan 12 tim putri plus tim yang berasal dari Nusantara Conference.

Hingga hari ini atau empat hari menjelang ditutupnya pendaftaran fase pertama, sudah ada 63 universitas yang mendaftar. Acara sosialisasi ini rencananya akan kembali diadakan sebelum LIMA Basketball season 2013-2014 bergulir pada Bulan Oktober nanti.

LIMA Basketball memperebutkan hadiah sebesar Rp105 juta pada babak grandfinal. Selain itu, masih ada penghargaan-penghargaan individual yang akan didapatkan para peserta. Pemberian subsidi total sebesar Rp200 juta bagi tim-tim yang lolos ke babak grand final juga tetap akan diberikan oleh LIMA, musim ini.

Di sisi lain, cabang baru dalam olahraga basket yakni 3X3 juga menjadi hal yang dibahas oleh LIMA. Pada musim keduanya ini, LIMA bekerja sama dengan PB Perbasi akan menyelenggarakan kompetisi 3X3. Kompetisi akan diselenggarakan satu hari menjelang babak playoff setiap conference. (*)

Harvested from: http://www.metrotvnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image