UMM-Institut Francais Pamerkan Foto Lingkungan

Author : Administrator | Tuesday, September 15, 2015 23:44 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG - International Relationship Office (IRO) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Institut Francais d’Indonesie (IFI) Surabaya menggelar pameran foto dengan tema “Bumiku, Sayangku! Pertanian dan Perubahan Iklim”. Kegiatan berlangsung selama sepekan, 11-18 September 2015 di jembatan Gedung Kuliah Bersama (GKB) I UMM.
      Pameran tersebut merupakan serangkaian acara dari festival sains yang diadakan oleh Institut Francais, Prancis setiap tahunnya. Institut Francais menyebarkan misinya untuk meningkatkan kepedulian manusia terhadap lingkungan dan bumi ini melalui festival sains pada 90 negara di dunia bagian selatan, salah satunya di Indonesia.
      “Tema tersebut kami pilih karena bumi kita semakin memprihatikan karena ulah manusia,” kata Dina, staf IFI Surabaya yang bertanggung jawab terhadap kegiatan ini.

Dalam acara tersebut, dipamerkan 12 foto alam yang rusak akibat perubahan iklim dan pemanasan global. Keduabelas foto yang dipamerkan berasal dari koleksi “Ciradimages” yang dipotret oleh para peneliti Cirad. Cirad merupakan sebuah lembaga penelitian Prancis yang bekerja sama dengan negara-negara selatan, yang berusaha menjawab tantangan internasional di bidang pertanian dan pengembangannya. (oci)

Harvested from: http://www.malang-post.com/pendidikan/107275-umm-institut-francais-pamerkan-foto-lingkungan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: