Mahasiswa 8 Negara Berjualan di Sengkaling

Author : Administrator | Monday, July 27, 2015 12:50 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG – 20 mahasiswa asing dari delapan negara yakni Russia, Polandia, Vietnam, China, Taiwan, Belanda, Mesir, dan Maroko sukses berjualan di Sengkaling Food Festival, Sabtu (25/7/15) malam. Sontak, kehadiran para bule ini menjadi magnet tersendiri bagi acara bertajuk Global Village Expo (GVE) tersebut.
Mahasiswa dari setiap negara diberi satu stand khusus untuk menampilkan berbagai makanan dan souvenir khas negara masing-masing. Mereka dilatih untuk bisa menghasilkan uang sebagai wujud pembelajaran kewirausahaan yang telah diajarkan selama satu bulan dibawah naungan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

”Acara ini merupakan salah satu kegiatan nasional bertema EntreVolution (Entrepreneurship Revolution, Red) dibawah naungan AIESEC Indonesia. Mereka telah belajar kewirausahaan di Malang. Nah malam ini adalah praktik dari apa yang telah didapatkan,” ungkap Dian Kresnawan, Ketua proyek EntreVolution 2015.
Tak hanya berjualan, para mahasiswa asing itu juga diwajibkan menampilkan festival budaya masing-masing.. Penampilan budaya itu seperti tari tradisional, tari modern hingga lagu-lagu populer di masing-masing negara.
”GVE merupakan festival budaya yang berbeda dengan festival budaya yang berbeda dengan festival budaya lain karena GVE merupakan festival budaya dengan berbagai negara asing, bukan hanya satu negara saja,” imbuhnya.
Dian menegaskan, selain memberikan hiburan asyik dari mahasiswa asing, agenda ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang lebih baik antara Indonesia dengan negara lain.
”Kalau untuk pelaksanaan, GVE ini dilaksanakan sebanyak 2 kali di akhir Juli dan pertengahan Agustus. Kegiatan ini dibuka untuk umum sehingga semua masyarakat dapat berkunjung untuk mengetahui serta belajar menegenai budaya Negara lain,” tandasnya.
Dalam acara itu, hadir pula hadiri beberapa pejabat dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kepala Dinas Koperasi Kota Malang, Ketua Paguyuban UKM Kota Malang, Ketua Komunitas PREMAN SUPER kota Malang dan masih banyak lagi.

Harvested from: http://www.malang-post.com/pendidikan/105361-mahasiswa-8-negara-berjualan-di-sengkaling
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: