MAFI Fest Jadi Tiga Terbaik Festival Film 2015

Author : Administrator | Friday, October 30, 2015 23:34 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG - Malang Film Festival (MAFI Fest) gelaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinematografi Kine Klub Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi salah satu festival terbaik dalam Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015. MAFI Fest terpilih bersama dua festival lainnya untuk kategori Apresiasi Festival Film, yaitu Purbalingga Film Festival dan Denpasar Film Festival.
      Direktur MAFI Fest 2015, Maharina Novia Zahro yang hadir pada malam penganugerahan AFI di Benteng Vredeburg, Yogyakarta akhir pekan lalu, Sabtu (24/10) mengatakan, sebagai festival film pendek tertua di Indonesia yang diselenggarakan oleh mahasiswa, kehadiran MAFI Fest sudah tidak bisa dianggap remeh lagi oleh para sineas.
      “Selama 11 tahun MAFI Fest dapat bertahan, menjadi wadah dalam mengembangkan film. MAFI Fest rutin diadakan setiap tahunnya meski tidak selalu mendapatkan support dari pemerintah,” ujar mahasiswi Ilmu Komunikasi UMM ini dirilis Humas UMM.
           Apresiasi Film Indonesia (AFI) merupakan program tahunan yang diadakan Kemendikbud RI untuk mengapresiasi para pekerja film maupun lembaga-lembaga yang mendukung dunia perfilman Indonesia. Bedanya dengan Festival Film Indonesia (FFI), AFI tidak membatasi diri pada apresiasi film, namun juga penghargaan pada kritikus film, penyelenggara festival serta komunitas, media cetak dan lembaga pendidikan yang mendukung perkembangan perfilman di Indonesia. (oci)

Harvested from: http://www.malang-post.com/pendidikan/109227-mafi-fest-jadi-tiga-terbaik-festival-film-2015
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image