Jatimulyo Perlu Ditingkatkan Lagi

Author : Administrator | Sunday, April 19, 2015 00:38 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG - Meski memasuki tahap ketiga atau tahap terakhir Lomba Kampung Bersinar, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru masih harus terus ditingkatkan lagi. Di kelurahan ini lingkungannya masih tertinggal dengan kelurahan-kelurahan lain di wilayah Lowokwaru. Padahal di wilayah Kecamatan Lowokwaru ini hampir seluruhnya penuh semangat. Seperti Kelurahan Tasikmadu, Tunjungsekar, Tlogomas,  maupun Kelurahan Mojolangu yang sudah dinilai tim juri.
Seperti di RW 06 Jatimulyo saat dinilai tim juri kelompok II, Sabtu (18/4), kemarin siang. Wilayah ini tidak banyak mengalami perkembangan jika dibanding RW-RW lainnya. Partisipasi masyarakat juga tidak begitu tampak. Hal ini kelihatan dari lingkungannya yang masih kurang hijau.
Penghijauan oleh tanaman hias memang tampak dibeberapa tempat saja di tepi jalan raya. Sedangkan di gang-gang masuk masih kurang.‘’Masih perlu ditingkatkan lagi kebersihan maupun penghijauannya. Karena RW-RW lain di Kota Malang sudah jauh lebih hijau dan asri,’’ kata Kriswindari, salah satu tim juri dari Kader Lingkungan Kota Malang.Begitupula Bank Sampah Malang (BSM) juga masih belum gabung. Begitupula kerajinan daur ulangnya juga tidak ada.
Sementara itu di RW 03 Jatimulyo, masih memiliki semangat untuk menjadikan lingkungannya lebih baik. Penghijauan sudah mulai tampak dibeberapa titik. Hanya saja, karena lokasinya berada di kawasan kampus serta jalannya sangat sempit, sehingga terkendala untuk ditanaminya. Namun beberapa warga mensiasatinya dengan menanam di  pagar-pagar rumah.
Tim juri Lomba Kampung Bersinar dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri DR. Ir Aniek Iriany MP (Dosen Universitas Muhammadiyah Malang), Aini Chikmawati (PKK Kota Malang), Jon Soeparijono (Malang Post), Yan Edi Rajab (Bank Sampah Malang), Kriswindari (Kader Lingkungan Kota Malang) dan Roni Kuncoro (DKP).
Juri kelompok dua yakni, Prof Dr Ir Tri Poespowati MT (Dosen ITN), Djuwartiningsih (PKK Kota Malang), Marga Nurtantyo (Malang Ekspres/Malang Post), Indra Murjiati (BSM), M Djainul A (Kader Lingkungan), dan Samsul Arief (Dinas Pertanian Kota Malang).

Harvested from: http://www.malang-post.com/kota-malang/101469-jatimulyo-perlu-ditingkatkan-lagi-
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: