Fauzan Gantikan Muhadjir

Author : Administrator | Sunday, January 10, 2016 23:23 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG - Pimpinan pusat Muhammadiyah kabarnya telah menyelenggarakan rapat penentuan rektor terpilih untuk Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Berdasarkan hasil rapat, Drs. Fauzan, M.Pd yang dipilih oleh pimpinan pusat untuk menjadi rektor UMM. Jika demikian, Fauzan menggantikan rektor sebelum Prof Dr Muhadjir Effendy.
Namun, hingga saat ini pihak UMM masih menunggu Surat Keterangan resmi dari pihak pimpinan pusat Muhammadiyah. Mereka belum berani angkat bicara mengenai hal tersebut. Setelah surat keterangan ini diturunkan oleh pimpinan pusat, akan diadakan pelantikan rektor yang disaksikan oleh warga UMM. Setelah dilantik, barulah Fauzan resmi menjabat sebagai rektor UMM masa bakti 2016-2020.
Sumber internal Malang Post membenarkan bahwa Fauzan terpilih sebagai rektor UMM. Sementara itu, sumber resmi lainnya dari pihak UMM juga menyatakan demikian. “Dari hasil rapat pimpinan Jumat kemarin, Fauzan terpilih sebagai rektor,” ujar salah satu pihak UMM.
Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa dosen yang beranggapan Fauzan akan menjadi rektor baru. Seperti yang diungkapkan oleh dosen yang enggan disebutkan namanya.
"Mungkin Fauzan yang menjadi rektor baru. Orangnya terlihat lebih berwibawa," ungkap salah satu dosen UMM.
Menurutnya, pengalaman Fauzan sebagai Pembantu Rektor II merupakan pijakan baginya untuk menduduki kursi rektor.  Meskipun telah ditetapkan oleh pimpinan pusat, panitia pemilihan rektor hingga kini belum berani menyatakan hal tersebut kepada media.
Hal ini dikarenakan mereka belum mendapat surat keterangan resmi dari pimpinan pusat. Hanya panitia dan jajaran senat yang mengetahui hasil rapat pimpinan pusat beberapa hari yang lalu.
Sebelum terpilih menjadi rektor, Fauzan telah melalui beberapa proses. Ia tidak mencalonkan dirinya menjadi rektor. Akan tetapi, panitia pemilihan rektor yang menentukan siapa saja yang menjadi calon rektor. Dari 17 nama yang ada dalam daftar nama calon rektor UMM, pada sidang senat akhir Desember 2015 lalu telah terpilih tiga nama yang akan direkomendasikan menjadi rektor UMM. Selanjutnya, pimpinan pusat memilih salah satu di antara tiga nama tersebut sehingga terpilih Fauzan yang akan menjadi rektor UMM periode selanjutnya.(mg1/ary)

Harvested from: http://www.malang-post.com/pendidikan/112122-fauzan-gantikan-muhadjir
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: