Camaba Gelombang II Membludak, UMM Tambah Lokasi Tes di Luar Kampus

Author : Administrator | Sunday, August 09, 2015 23:35 WIB | Malang Post - Malang Post

CALON mahasiswa baru (camaba) gelombang II Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membludak. Berdasarkan data terakhir, yaitu pada H-1 penutupan pendaftaran, Jumat (7/8), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mencatat lebih dari 12.000 camaba mendaftar via online, dan sekitar 9.000 di antaranya telah melakukan registrasi.
      Kepala UPT PMB UMM Dr Ermanu Azizulhakim MT mengungkapkan, membludaknya camaba membuat panitia membatasi pendaftaran online ditutup sejak Jumat kemarin. Untuk hari ini, Sabtu (8/8), bagi camaba yang ingin mendaftar masih memiliki kesempatan, namun harus langsung datang ke kantor PMB.
      “Sengaja kami tutup pendaftaran online Jumat pukul 15.00 agar pendaftar tidak melebihi batas. Selain itu, kebetulan bank-bank kan tutup hari Sabtu, jadi kalau mau mendaftar langsung ke sini saja,” jelas Ermanu.
      Membludaknya pendaftar membuat panitia harus menyiapkan banyak lokasi untuk menampung camaba pada seleksi gelombang II yang berlangsung Senin (10/8). Seluruh ruangan kampus terpadu (kampus III) dipakai, mulai dari Gedung Kuliah Bersama I, II, dan III, hall dan teater UMM Dome, beserta seluruh ruang pertemuan.
      Selain kampus III, seluruh ruangan di kampus I & II juga dipakai. Bahkan sejumlah unit bisnis juga dimanfaatkan, seperti Rusunawa dan ruang-ruang pertemuan di hotel UMM Inn. Bahkan, kata Ermanu, UMM harus menyewa ruang-ruang kelas di SMK Muhammadiyah Tlogomas serta MTsN dan MAN 1 Tlogomas.
      Ermanu juga mengingatkan, pada hari H pelaksanaan tes nanti sangat mungkin terjadi kemacetan yang luar biasa di sekitar kampus III. Apalagi, lanjutnya, banyak camaba yang tidak datang sendiri, tapi bersama orang tua, dan banyak di antaranya yang menggunakan mobil pribadi.
      “Untuk itu, kami sudah koordinasi dengan seluruh personil agar kegiatan berjalan lancar, mulai dari satuan pengaman, pengawas, hingga kesiapan lahan-lahan parkir,” terang Ermanu.
      UMM membuka pendaftaran hingga tiga gelombang. Usai tes gelombang II nanti langsung akan dibuka pendaftaran gelombang III hingga 29 Agustus nanti. Namun diingatkan bahwa untuk gelombang III nanti tidak semua prodi akan dibuka.
      “Untuk prodi-prodi yang secara kuota terpenuhi dengan standar passing grade yang kita tentukan, tentu pada gelombang III tidak dibuka lagi,” terang Pembantu Rektor I UMM, Prof Dr Bambang Widagdo MM. Dia berharap camaba memaksimalkan kesempatan di gelombang II ini untuk meraih prodi yang diinginkan.

Harvested from: http://www.malang-post.com/pendidikan/105888-camaba-gelombang-ii-membludak-umm-tambah-lokasi-tes-di-luar-kampus
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image