Anton: Saya Ini Muhammad NU

Author : Administrator | Sunday, July 26, 2015 23:23 WIB | Malang Post - Malang Post

MALANG – Menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-47, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang menggelar halal bihalal dan silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Malang, Minggu (26/7) kemarin. Acara yang digelar di kantor PDM Kota Malang, Jalan Gajayana 28b itu, dihadiri Walikota Malang HM Anton dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Muhadjir Effendy.
Menariknya, Anton mengaku tak hanya sebagai Muhammadiyah maupun Nahdlatul Ulama. Walikota yang akrab disapa Abah Anton mengaku bahwa dirinya merupakan Muhammad-NU. Lantas hal ini disambut dengan tawa meriah para peserta yang hadir dalam agenda tersebut.

"Saya ini kan ketua PITI (Pembina Iman Tauhid Islam) Malang Raya. Anggota saya itu ada ya Muhammadiyah dan juga NU. Jadi, saya ketuanya ini jadi Muhammad NU," ujar Anton disambut gelak tawa dan tepuk tangan meriah dari peserta halal bihalal yang hadir di sana.
Ya, pernyataan Anton ini memiliki maksud, bahwa kebersamaan antar elemen masyarakat itu sangat penting. "Dalam menciptakan pembangunan, dibutuhkan semangat kebersamaan. Bisa kita lihat, hingga saat ini Kota Malang memiliki nilai yang menjadi barometer. Saya yakin, Malang sangat kondusif karena kebersamaan itu tadi," tambah Anton.
Anton sendiri, usai acara menyampaikan harapan besarnya kepada PDM Kota Malang di hari depan. Ia berharap agar PDM Kota Malang terus berperan aktif dalam pembangunan Kota Malang. Terlebih, Muhammadiyah merupakan salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar di Kota Malang.
"Peran aktif PDM Kota Malang sudah bisa dilihat saat ini. Tentunya, harus bisa ditingkatkan agar Muhammadiyah bisa terus memberi manfaat ke masyarakat. Apa yang kita lakukan selama ini, perlu didukung bersama-sama," terang Anton.
Sementara Ketua PDM Kota Malang, Ahmad Rif'an Masykur, usai acara kemarin berkata sangat mengapresiasi kehadiran Walikota Malang HM Anton yang datang dalam acara kemarin.  "Halal bihalal ini kami lakukan dalam rangka persiapan menuju Muktamar di Makassar. Kami sangat senang, walikota bisa datang ke sini," ujar  
PDM Kota Malang juga tengah merumuskan materi yang akan dibawa. Mereka saat ini telah menyiapkan perwakilan yang akan berangkat ke Makassar. Muktamar ke-47 Muhammadiyah, akan diselenggarakan pada 3-7 Agustus 2015 mendatang. "Dengan halal bihalal ini, kami berharap agar Muktamar di Makassar bisa berlangsung sukses. Karena itu adalah agenda lima tahunan yang sangat penting," tegasnya.
Sementara Rektor UMM Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa halal bihalal ini merupakan kegiatan asli Indonesia yang bermula di Kraton Surakarta. "Inti dari halal bihalal ini, adalah saling bermaafan. Dengan ini, Muhammadiyah harus bisa lebih maju lagi," pungkas Pria yang juga menjadi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim itu.

Harvested from: http://www.malang-post.com/kota-malang/105320-anton-saya-ini-muhammad-nu
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared: