UMM Segera Buka SPBU

Author : Administrator | Thursday, September 20, 2012 11:25 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
UMM Segera Buka SPBU

Menjadi universitas swasta harus dituntut kreatif untuk mendapatkan income financial yang tak didapatkannya dari pemerintah. Tak terkecuali bagi  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Untuk menopang income financial universitas, UMM tengah bersiap membuka unit usaha (profit center) baru yakni SPBU.
“Upaya UMM untuk mengembangkan unit usaha segera memasuki babak baru dengan bertambahnya satu lagi unit bisnis berupa SPBU bekerjasama dengan Pertamina,” ucap Rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy MAP di sela pelepasan wisudawan Sabtu (15/9) pekan lalu.
Beberapa waktu lagi SPBU yang dibangun di depan kampus III yang berdekatan dengan Masjid AR Fachruddin dan UMM Dome tersebut akan segera melayani masyarakat umum. Keberadaan SPBU ini akan semakin melengkapi unit bisnis yang sudah dibangun sebelumnya yakni UMM Inn, UMM Bookstore, UMM Dome, UMM Farm dan yang juga akan segera dibuka yakni Rumah Sakit UMM.
Muhadjir menekankan bahwa pengembangan profit center tersebut ditujukan antara lain untuk menopang income financial universitas sehingga diharapkan dapat berkontribusi untuk meringankan beban biaya mahasiswa.
“Pengelolaan unit bisnis itu tidak akan mengganggu kegiatan akademik, sebaliknya justru menjadi laboratorium lapangan bagi mahasiswa dan diharapkan memperkuat atmosfir kewirausahaan yang sesungguhnya. Serta mewujudkan obsesi independensi UMM,” tegas Muhadjir..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1734/umm-segera-buka-spbu.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image