UMM Raih AKU

Author : Administrator | Monday, March 03, 2008 07:42 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan

UMM- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih Anugerah Kampus Unggulan (AKU) yang diadakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII Jawa Timur (Jawa Timur). Dari 307 PTS di Jatim, 20 diantaranya menerima penghargaan PTS terbaik.

 

UMM menduduki urutan sepuluh besar dalam kategori universitas dan institus/akademi atau sekolah tinggi. Penghargaan AKU diberikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah VII, Prof Dr Ir Nadjadji Anwar MSc, pekan lalu. Selain UMM, ada 3 PTS di Kota Malang yang menerima penghargaan serupa, yakni Universitas Islam Malang, Universitas Widyagama, dan Institut Teknik Nasional.

 

Rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy MAP, menyambut gembira keberhasilan meraih predikat PTS unggulan. “Tantangan UMM semakin berat, karena setiap prestasi harus didukung dengan kinerja dan pelayanan yang lebih baik,” ujar Muhadjir, Sabtu (1/3) lalu.

 

Muhadjir menambahkan, pengakuan sebagai PTS unggulan tidak hanya di tingkatan nasional, melainkan mengglobal. “Perlu upaya menggencarkan kerjasama dengan pihak asing. Melalui program pertukaran dosen dan mahasiswa ke luar negeri,” paparnya.

 

Selain itu, UMM juga menerima penghargaan sebagai universitas yang produktif melakukan penelitian dan paling luas jangkauannya. Kemudian, penghargaan atas pembinaan mahasiswa yang berprestasi hingga tingkat nasional. Manajemen administrasi kelembagaan UMM juga mendapat anugerah Tata Laksana. .tia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/artikel/506/umm-raih-aku.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image