UMM Pupuk Sportivitas lewat Rektor Cup

Author : Administrator | Wednesday, April 17, 2013 10:13 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
UMM Pupuk Sportivitas lewat Rektor Cup
 

Menggali bakat-bakat mahasiswa di bidang olahraga, seni, keagamaan dan penalaran, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menggelar Rektor Cup, yang dibuka Sabtu (13/4). Dalam kegiatan tersebut terlihat bagaimana antusiasnya para mahasiswa untuk menunjukkan performa terbaik mereka.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pendidikan dan Olahraga Republik Indonesia, Drs Tunas Dwidharto, SH, M.Si,MH. Ia menuturkan empat hal penting yang harus dimiliki mahasiswa yakni belajar dengan ilmu pengetahuan agar masa depan cerah.

“Kedua cinta pada seni, ketiga melaksanakan sesuatu berbekal pada agama dan keempat cinta pada olahraga karena dengan olahraga dapat menjadikan sehat jasmani rohani, persahabatan, sportifitas dan disiplin. Jadi sangat cocok sekali Rektor Cup ini digelar,” urai

Diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Cekli Setya Pratiwi SH, LLM, pada prinsipnya merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh UMM setiap tahun.

“Konsep acara tahun ini adalah membudayakan olahraga, minat bakat dan kreatifitas mahasiswa di bidang seni, kerohanian dan penalaran,” terang Cekli.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan dapat memupuk jiwa sportifitas dalam berkreasi. Jiwa sportifitas tersebut pada akhirnya akan membangun kebersamaan dan menjauhkan dari tindakan kekerasan dan taeuran.

Kecuali itu kegiatan ini juga untuk menjaring  bibit terbaik UMM untuk diikutkan dalam Popda. Kegiatan tersebut melibatkan24 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan 10 fakultas. Sedangkan lombanya terdiri dari 11 bidang olahraga, 18 bidang seni, 8 bidang kerohanian dan 8 bidang penalaran..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/3812/umm-pupuk-sportivitas-lewat-rektor-cup.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image