TI UMM PRODUKSI SOFTWARE HANDPHONE IKON BARU

Author : Administrator | Monday, May 04, 2009 17:42 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan

MALANG- Jurusan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Malang (TI-UMM) berhasil memproduksi software handphone. Maleo merupakan nama sebuah jenis burung yang memiliki bentuk tubuh yang kecil, tapi telur yang ditetaskan cukup besar. Begitulah kira-kira yang dikatakan Ketua Jurusan TI UMM Malang Eko Budi Cahyono mengenai arti merk handphone yang diluncurkan pekan lalu.

Maleo adalah platform pengembangan mobile technology yang didesain dengan beberapa optimasi menyangkut isu hak cipta digital dan akselerasi transfer media. Dengan kerangka aplikasi yang sudah dibangun, pengguna akan merasakan pengalaman baru menggunakan piranti genggam yang kaya akan multimedia dan antar muka yang menyenagkan. “Riset ini dilakukan antara UMM dengan IOSoft Nirkabel Surabaya (PT ION) dalam pengembangan teknologi yang telah dilakukan selama 16 bulan,”jelas Eko disela launcing produk Maleo.

Maleo-phone memiliki sarana edutainment yang menarik, menggingat penggerjaannya juga melibatkan siawa SMK, dosen dan 80 mahasiswa. “Maleo-phone dilengkapi dengan fasilitas WiFi, Bluetooth dan jaringan EDGE sehingga semakin menonjol performa internetnya,”katanya.

Dengan hadirnya Maleo-Phone diharapkan karya para developer media terutama siswa SMK, mahasiswa, guru dan dosen dapat diwadahi dan dipasarkan. “Selain itu sekolah dan kampus menjadi jejaring distribusi Maleo-phone ke masyarakat luas,” tuturnya.

sty-KP


Network
GSM/GPRS/EDGE, 900/1800 MHz

Processor
ARM11 667 MHz with 3D hardware accelerator

Camera
3.2 MP autofocus

Multimedia
AVI/MP4/3GP/MOV/ASF/WMV/MPEG/MKV/FLV/H.264/MPEG-4/DIVX/XVID/WMV3/DX50/MPEG-1

Image
JPG,PNG,BMP,GIF,TIF
Harga
Rp 4,3 juta / unit

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/cetak/artikel/3338/ti-umm-produksi-software-handphone-ikon-baru.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image