Tamu Baru di BIPA UMM

Author : Administrator | Wednesday, September 12, 2012 15:10 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Tamu Baru di BIPA UMM

UMM- UPT Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendapat siswa baru lagi. Mereka adalah 17 mahasiswa Darmasiswa dan tujuh mahasiswa asing penerima beasiswa dari PP Muhammadiyah yang berasal dari beberapa negara diantaranya Thailand dan Vietnam.
“Di UPT BIPA ini kami akan mengajarkan bahasa Indonesia agar mereka siap mengikuti perkuliahan ataupun program Dharmasiswa di sini,” ucap Kepala UPT BIPA UMM Arif Budi Wurianto usai menerima mahasiswa asing Senin (10/9).
Ia menambahkan bahwa keberadaan BIPA UMM tidak terlepas dari kepercayaan pemerintah yang menunjuk UMM sebagai penyelenggara Program Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri.
Sementara itu salah satu mahasiswa penerima beasiswa S1 bahasa Inggris dari PP Muhammadiyah, Arina N mengatakan akan memanfaatkan waktu dua bulan untuk benar-benar mendalami bahasa Indonesia di BIPA ini. “Ya agar saya bisa lancar mengikuti kuliah,” ucap mahasiswa asal Thailand yang sudah sedikit-sedikit bisa bahasa Indonesia ini..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1682/tamu-baru-di-bipa-umm.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image