SMKM 3 Buka Program Kesehatan

Author : Administrator | Thursday, July 05, 2012 09:49 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
SMKM 3 Buka Program Kesehatan
 

SMKM 3- Besarnya kebutuhan tenaga kesehatan khususnya perawat disikapi SMK Muhammadiyah 3 Malang dengan membuka program keahlian kesehatan. Program keahlian ini baru dibuka mulai tahun ajaran baru ini.
Diungkapkan oleh Kepala SMK Muhammadiyah 3, Sukiman pembukaan tersebut semakin menambah kompetensi yang diajarkan di SMK Muhammadiyah 3. Sebelumnya sekolah yang berada di kawasan Sumbersari ini telah memiliki dua program keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).
"Kami berharap dengan pembukaan program keahlian kesehatan bisa semakin memberikan pilihan bagi siswa yang ingin memperoleh kompetensi di bidang kesehatan," ungkap Sukiman.
Ia menambahkah program keahlian tersebut akan lebih difokuskan pada bidang keperawatan. Menurutnya tak salah bila para siswa memilih program keahlian ini karena peluang bekerja di bidang ini semakin terbuka luas.
Meski masih baru program keahlian ini sudah dipersiapkan secara matang dengan didukung sarana prasarana yang memadai salah satunya keberadaan laboratorium kesehatn. "Kecuali itu kami juga telah menggandeng Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk mendukung pembelajarannya," terang Sukiman sembari menambahkan bahwa pada tahun ajaran baru ini SMK Muhammdiyah siap menerima peserta didik baru dengan tipungut biaya uang gedung..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1233/smkm-3-buka-program-kesehatan.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image