Siap Lahirkan Pemimpin Berintegritas

Author : Administrator | Tuesday, January 29, 2013 09:48 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Siap Lahirkan Pemimpin Berintegritas
Makmun Murod

UMM- Buku dapat menjadi pengukur keintelektualan seseorang. Semangat ini­lah yang ditularkan oleh fung­sionaris Partai De­mo­krat, Makmun Murod ke­pa­da fungsionaris lembaga ma­hasiswa Universitas Mu­ham­madiyah Malang (UMM) saat Pelatihan Ke­pe­mim­pi­nan dan Manajemen Lem­baga Intra Kemahasiswaan pe­kan lalu.

Makmun yang juga lu­lusan UMM ini berbagi, bah­wa kegemarannya me­nu­lis tersebut mampu mem­buatnya meng­ha­sil­kan beberapa buku di­an­ta­ra­nya buku tentang NU dan Muhammadiyah. Ke­cu­a­li ak­tiv menulis, ia pun ak­tiv berorganisasi in­tra­kam­pus yang dinilainya banyak mem­bawa manfaat.

Alumnus sukses lainnya yang juga didatangkan ada­lah Alfan Alfian yang saat ini berkiprah di Akbar Tan­jung Institute.  “Syarat mi­nimal seseorang untuk men­jadi seorang pemim­pin adalah tanggung jawab dan memiliki inisiatif. Se­lamat datang di kawah can­dra­dimuka”, tegas Alfan.

Kecuali mendatangkan pa­ra alumni yang telah suk­ses, dihadirkan pula DR. Hajriyanto Y Thohari, M.A, Wakil Majelis Per­ma­sya­ra­katan Rakyat (MPR) RI. “Banyak syarat yang ha­rus dimiliki pemimpin, yang terpenting adalah ha­rus memiliki dua sifat yaitu clean dan clear secara ide­o­logis dan secara moral. In­do­ne­sia merupakan ne­ga­ra yang majemuk oleh ka­re­na itu pemimpin harus me­miliki sifat-sifat ter­se­but,” ucap Hajriyanto.

Sementara itu, Pem­ban­tu Rektor III, Dr. Dyah Kar­mi­ya­ti, P.Si pelatihan ini di­ge­lar untuk membekali pa­ra fungsionaris dengan wa­wa­san kepemimpinan.

“Indonesia sangat mem­bu­tuh­kan  pemimpin yang sa­ngat berintegritas. Saya ha­rap para fungsionaris ini akan menjadi pemimpin be­sar nasional yang lahir da­ri UMM” ucap Dyah..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/2987/siap-lahirkan-pemimpin-berintegritas.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image