Serunya Memancing di Rawa

Author : Administrator | Wednesday, April 11, 2012 11:09 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Serunya Memancing di Rawa
 

PG/TK HIDAYATUL MUBTADIIN- Keceriaan terpancar di wajah siswa-siswi PG/TK Hidayatul Mubtadiin Sabtu (7/4) lalu. Bagaimana tidak, jika biasanya mereka mendapat pelajaran di dalam kelas, siang itu mereka diajak menikmati pembelajaran di luar sekolah yakni dengan out bound di kawasan konservasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Keceriaan langsung pecah ketika para siswa diajak berkeliling kampus dan mencoba flying fox satu per satu. Apalagi ketika diajak naik ke rumah pohon dan melihat berbagai binatang serta ketika memancing di rawa. “Hore aku dapat ikan emas,” teriak salah satu siswa, Radin ketika berhasil mendapat ikan di pancingnya.

Diungkapkan oleh salah satu guru pembimbing, Sofiani SPsi, kegiatan out bound ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sekolah. “Kami ingin anak-anak tidak jenuh belajar dan semakin dekat dengan alam,” ucapnya.

Kecuali itu, masih banyak manfaat lain yang menurutnya sangat baik untuk perkembangan anak-anak. Diantaranya menambah rasa percaya diri, berani, cinta lingkungan dan sebagainya. “Seperti naik flying fox misalnya, di sini anak-anak dilatih untuk lebih berani,” imbuhnya..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/516/serunya-memancing-di-rawa.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image