Saatnya Buku Indonesia Mendunia

Author : Administrator | Wednesday, November 14, 2012 09:47 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Saatnya Buku Indonesia Mendunia

UMM- Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, sayang kebesarannya belum dilihat oleh dunia. Karena itulah mata dunia harus dibelalakkan, salah satunya dengan penerbitan buku atau pun mentranslet buku-buku Indonesia ke bahasa internasional. Inilah yang disampaikan oleh Prof Dr Mariam Ait Ahmed, Guru Besar Ibn Tufail University Maroko di Pascasarjana UMM Sabtu (10/11).
“Banyak buku-buku Indonesia yang layak diterjemahkan ke bahasa Inggris atau Arab agar masyarakat dunia mampu membacanya. Indonesia adalah potensi dan kekuatan besar,” tegas Mariam.
Menurutnya itulah perjuangan yang sesungguhnya untuk mengangkat derajat Islam, bukan hanya dengan berdemo, kekerasan atau fanatisme.  Ia pun mengingatkan bahwa pemikiran Islam harus diperbarui, yang selama ini hanya egois mementingkan hubungan dengan Tuhan tanpa memperhatikan kepentingan dengan sesama manusia.
“Keegoisan inilah sebenarnya yang membuat kita justru lebih ekstrim dari pada sekulerisme dan itu bukan perjuangan. Perjuangan sesungguhnya adalah ketika orang Islam dinobatkan sebagai penerima nobel dan berkata bahwa nobel tersebut dipersembahkan untuk Nabi Muhammad,” ucapnya disambut tepuk tangan peserta kuliah..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/2238/saatnya-buku-indonesia-mendunia.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image