National English Olympic

Author : Administrator | Monday, July 09, 2012 14:24 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
National English Olympic
 

UMM- Bekerjasama dengan American Corner, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar National English Olympic yang puncaknya digelar Kamis (5/7). Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini ternyata cukup mendapat apresiasi siswa SMA sederajat yang mencapai 6.600 peserta.

''Seluruh peserta tersebut harus bersaing cukup ketat pada awal kami mulai program yakni pada bulan Februari,'' ungkap Ketua Pelaksana, Heru Wibowo.

Pada tahap tersebut, imbuh Heru seluruh peserta mengikuti lomba di sekolah masing-masing untuk disaring sebanyak 250 peserta. Lalu disaring lagi menjadi 30 peserta dan puncaknya hanya ditetapkan tiga peserta.

Seluruh peserta dalam tahap akhir tersebut harus mengikuti treasure hunt. Dimana seluruh peserta dites kemampuannya dalam hal skill, pengetahuan umum, akademis. ''Selain itu juga ada games, melalui games ini para peserta kami uji hal-hal yang sebenarnya ada tetapi tidak kita ketahui,'' imbuh Heru.

Ia pun berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini namun akan tetap berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. Karena banyak manfaat yang bisa didapat diantaranya semakin menyadarkan para siswa bahwa bahasa Inggris tidak hanya ada di dalam kelas namun juga dibutuhkan di luar dan dikompetisikan..nia-KP 

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1331/national-english-olympic.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image