Menhut dan Mahasiswa Tanam 1.500 di UMM

Author : Administrator | Wednesday, November 28, 2012 15:19 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Menhut dan Mahasiswa Tanam 1.500 di UMM

UMM- Seperti wisuda-wisuda sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar wisuda ke-66 periode IV juga dengan istimewa yakni mendatangkan Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan Sabtu (24/11). Dalam orasi ilmiahnya, Zulkifli berpesan kepada seluruh lulusan agar turut menjaga kelestarian hutan yang banyak mengandung potensi.
Menurut Menhut terdapat dua hal yang akan dijadikannya target dalam sektor kehutanan kurun waktu 5-10 tahun ke depan. Yang pertama, pembangunan industri kehutanan berbasis hutan tanaman dan yang kedua, Pembangunan taman nasional.
“Hutan tanaman ini merupakan langkah menghindari pemanfaatan hutan alam yang berlebihan sehingga keberadaan hutan alam dapat lebih terjamin. Saat ini 75 persen hutan di Indonesia merupakan hutan tanaman dan kami targetkan sepuluh tahun lagi mencapai 95 persen dan hutan alam hanya akan menjadi pelengkap saja,” urai Zulkifli.
Selain memberi orasi, Menhut juga mencanangkan program “Tropical Artificial Forist” di kawasan Rumah Sakit UMM. Didampingi Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMM, Prof HA Malik Fadjar dan Bupati Malang, Rendra Kresna, Menhut menemani 1.500 mahasiswa menanam bibit pohon di halaman belakang RS UMM yang membentang seluas 9 hektar.
Menurut Menhut, sangat baik jika RS memiliki taman untuk terapi. “Jadi hutan ini nanti harus dibuat indah dengan taman-taman untuk keperluan pengobatan. Dokter dan pasien bisa melakukan pengobatan secara outdoor, misalnya untuk fisioterapi,” usul Menhut..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/2357/menhut-dan-mahasiswa-tanam-1500-di-umm.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image