Membangunkan Sosiolog yang Tertidur

Author : Administrator | Wednesday, October 24, 2012 15:28 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Membangunkan Sosiolog yang Tertidur

UMM- Membangunkan kembali peran sosiolog yang selama ini seolah-olah tidur, Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) menggelar konverensi nasional di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  pekan lalu. Diharapkan acara ini akan memberi kontribusi dalam pemecahan masalah sosial di Indonesia.
“Masalah sosial di Indonesia saat ini semakin kompleks mulai dari kemiskinan, industrialisasi, ekonomi, kekerasan, konflik hingga budaya. Dan kami akui, kami belum banyak berbuat sesuatu,” ungkap Ketua ISI, Dr Drajat Kartono.
Ia menilai para sosiolog saat ini lebih disibukkan hanya pada kegiatan akademis saja dan belum berbuat nyata untuk memecahkan permasalahan sosial. Dalam konverensi nasional ini dibahas pula tentang standarisasi sosiolog yang akan dijadikan dasar para sosiolog karena sosiolog bukan sembarang orang. Namun harus betul-betul paham ilmunya.
Dalam konverensi tersebut, disampaikan beberapa karya ilmiah tentang sosial. Diantaranya tentang gender, multikulturalisme dalam pendidikan dan aplikasi media sosial dalam pendidikan jarak jauh..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/2061/membangunkan-sosiolog-yang-tertidur.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image