Guru Inspiratif Harus Lampaui Kurikulum

Author : Administrator | Wednesday, June 27, 2012 11:27 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Guru Inspiratif Harus Lampaui Kurikulum
 

CITA-CITA siswa MA Muhammadiyah ini adalah menjadi guru. Ia pun punya mimpi jika suatu hari cita-cita tersebut tercapai ia ingin menjadi sosok seorang guru yang inspiratif. Apa yang ia cita-citakan tersebut ia tuangkan dalam sebuah essay berjudul "Cita Luhur: Jika Aku Menjadi Guru Inspiratif" yang belum lama ini meraih juara II ajang Penganugerahan Penulis Inspiratif Nasional yang digelar FKIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Dalam tulisan tersebut secara tidak langsung ia tuangkan pula harapannya terhadap guru saat ini. "Tidak hanya profesional seharusnya seorang guru juga harus bisa inspiratif yakni dengan mampu melampaui kurikulum yang telah dibakukan pemerintah," ucapnya.
Seorang guru inspiratif juga harus bisa mengajar dengan menyenangkan. Dengan menjadi guru yang inspiratif tersebut maka ia yakin tujuan dari pendidikan baik akademik maupun karakter akan tercapai secara humanis.
"Cita-cita saya memang menjadi guru. Karya tulis ini terlahir dari perenungan tentang profesionalitas guru yang semakin terkikis," imbuhnya..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1187/guru-inspiratif-harus-lampaui-kurikulum.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image