Gelar Kompetisi Islami

Author : Administrator | Thursday, August 02, 2012 12:01 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Gelar Kompetisi Islami
 

Bertempat di SD Muhammadiyah 8 tim, KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik kelompok 90A Universitas Muhammadiyah Malang menggelar kompetisi religi di Bulan Suci Ramadhan 25/7 lalu. Kompetisi terbagi menjadi tiga kategori lomba mewarnai kaligrafi untuk kelas 1-3, menggambar kaligrafi untuk kelas 4-5, dan pildacil. Kegiatan lomba bertujuan untuk menggali kreativitas siswa dalam berkarya seni dan berbicara di depan public.
Kategori lomba da’i mengundang ustadzah Rubiah dan Supraptiningsih selaku sebagai juri. Sementara untuk lomba mewarnai dan menggambar dewan juri langsung dari Tim KKN Tematik kelompok 90A. Antusias pun muncul dari peserta yang begitu mempersiapkan peralatan dan media untuk mengikuti lomba. Alhasil, karya siswa sangat menakjubkan dan menawan.
Terbukti dengan salah satu hasil mewarnai dan menggambar sempat membuat juri  terkesima melihat karya mereka. “Hasil kreasi dan karya siswa sangat menakjubkan, siswa sangat kreatif dalam memainkan warna,” ucap Rina Ngesti Anggraini, selaku Koordinator kelompok 90A.
Tim juri memutuskan empat pemenang karya terbaik sebagai juara. Pengumuman dan penyerahan hadiah diberikan di sekolah. Juara lomba mulai dari juara I, II, III dan favorit. Juara pun diambil dari setiap kelas. “Kami mengambil pemenang dari setiap kelas, sehingga setiap kelas ada perwakilan untuk menjadi juara,” pungkas Rina..sup-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1477/gelar-kompetisi-islami-.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image