Gelar Kolokium Ulama Muhammadiyah

Author : Administrator | Thursday, August 09, 2012 09:24 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Gelar Kolokium Ulama Muhammadiyah

Bulan Ramadan tahun ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dipadati dengan segudang kegiatan. Tak hanya yang bersifat ritual seperti shalat tarawih, tadarus Quran dan buka bersama, namun juga bersifat kajian ilmu Islam dan bakti sosial. Kegiatan telah dimulai sejak pekan lalu melalui Kajian Jelang Ramadan yang mendatangkan nara sumber dari PP Muhammadiyah, Prof Dr Syafiq A Mughny. Lalu dilanjutkan dengan Baitul Arqam dosen dan karyawan mulai minggu ini secara bergilir dari unit kerja masing-masing.
“Baitul Arqam merupakan forum kajian tematik yang mendatangkan nara sumber dari PP Muhammadiyah, PW Muhammadiyah atau PD Muhammadiyah. Acara juga diisi dengan muhasabah tentang menghadapi perubahan hidup menurut Alquran,” ungkap Kepala humas UMM, Nasrullah.
Pada pertengahan puasa, kegiatan semakin padat. Pusat Studi Islam dan Filsafat (PSIF) UMM menyelenggarakan Kolokium Ulama Muhammadiyah se-Jatim. Dalam waktu yang hampir bersamaan, UMM menjadi tuan rumah Kajian Ramadan PW Muhammadiyah Jawa Timur.
Aksi sosial juga menjadi agenda penting UMM.  Pada 1 Agustus lalu UMM bekerjasama dengan Lazis Batu telah menyerahkan bantuan bagi kaum duafa di kawasan Junrejo Batu berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako sebanyak 400 paket.
“Baksos ini akan dilakukan pula di dua titik lainnya yakni di Sumber Pucung dan Tunggul Wulung Kota Malang,” imbuhnya..nia-KP

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1547/gelar-kolokium-ulama-muhammadiyah.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image