FT PTM Mematangkan Diri

Author : Administrator | Friday, December 28, 2012 13:06 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan

UMM- Mematangkan kekuatan pengembangan di bidang teknologi, Fakultas Teknik di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia membentuk jejaring teknologi. Jejaring ini pekan lalu melakukan focus group discussion teknologi (FGDT) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Forum diskusi ini diikuti oleh seluruh PTM yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik dari 29 Universitas Muhammadiyah yang tersebar dari Sorong hingga Aceh. “Pertemuan tahunan ini menguatkan kerjasama dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan kemahasiswaan,” ucap Dekan FT UMM, Ir. Sudarman, MT.
Diakuinya ada gap yang cukup besar antara Fakultas Teknik di PTM dengan perguruan tinggi yang sudah mapan. Padahal, ada potensi besar pula yang dimiliki oleh FT PTM. Hal ini telah dibuktikan oleh UMM dengan beragam kontribusi di bidang teknologi seperti pengembangan energy terbarukan, hydropower, angin, gas, energy listrik untuk otomotif dan masalah pengelolaan sampah.
Pengembangan energy terbarukan tersebut diwujudkan dalam pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dan ciptaan mobil listrik oleh UMM. Sementara Rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy, dalam sambutannya berharap forum ini menghasilkan keputusan yang bisa langsung dieksekusi. “Mimpi boleh setinggi-tingginya, tetapi harus ada yang dilakukan secara bersama-sama secara riil,” pesan rektor..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/2620/ft-ptm-mematangkan-diri.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image