Fikes UMM Gandeng Thailand

Author : Administrator | Wednesday, October 03, 2012 13:59 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Fikes UMM Gandeng Thailand

UMM- Berawal dari saling ketertarikan, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Khon Kaen University (Thailand) akhirnya menguatkan kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU Senin (24/9) lalu.
Diungkapkan oleh Dekan I Fikes, Tri Lestari Handayani, M.kep.,Sp.Mat MoU tersebut berisi tentang kesepakatan pertukaran pelajar mahasiswa kesehatan ke Thailand dalam kurun waktu 5 tahun.
“Tahun depan sekitar 10-20 orang mahasiswa Fikes mulai dikirim ke Thailand. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan mahasiswa tentang kesehatan khususnya dalam menekan angka kematian yang terjadi di Indonesia dan sadarnya kepentingan ASI untuk bayi usia 0-6 bulan,” terang Tri.
Ia menambahkan, syarat agar bisa menjadi salah satu mahasiswa yang dikirim ke Thailand harus menguasai bahasa Inggris. Mahasiswa UMM selama di Thailand nantinya akan mendapatkan fasilitas yang memadai seperti asrama dan kebutuhan logistik, selain itu biaya hidup di Thailand juga murah layaknya di Indonesia hanya saja biaya keberangkatan ditanggung oleh mahasiswa itu sendiri..nia-K

Harvested from: http://www.koranpendidikan.com/view/1860/fikes-umm-gandeng-thailand.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image