Din Syamsuddin Resmikan SPBU UMM

Author : Administrator | Tuesday, February 26, 2013 14:57 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Din Syamsuddin Resmikan SPBU UMM
 

UMM- Memanfaatkan momentum wisuda, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meresmikan salah satu unit bisnis terbarunya, yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada Sabtu (23/2). Prasasti peresmian dilakukan langsung oleh ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin, MA.

Peresmian SPBU UMM juga disaksikan Ketua badan Pembina Harian UMM, Prof HA Malik Fadjar dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad. Keduanya hadir khusus untuk menyambut lulusan baru UMM yang hari ini dikukuhkan. Ketua OJK pun menyampaikan orasi ilmiah di hadapan ratusan wisudawan.

Pembantu Rektor II UMM, Drs Fausan MPd menegaskan SPBU UMM merupakan salah satu dari income center yang diharapkan bisa menopang keuangan universitas.

“Ini merupakan ikhtiar kami untuk mengurangi ketergantungan kepada dana dari mahasiswa sehingga biaya studi mereka bisa ditekan seminim mungkin tetapi tetap memperoleh pelayanan dan kualitas belajar yang maksimal,” ujar Fauzan.

Selain SPBU, UMM telah terlebih dulu mengembangkan hotel pendidikan UMM inn, gedung pertunjukan UMM Dome, toko buku UMM Bookstore, UMM Medical Center, apotek, asrama mahasiswa, kantin, bengkel sepeda motor, dan UMM Farm.

“Saat ini pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UMM memasuki tahap penyelesaian dan waktu dekat segera dioperasikan,” pungkasnya..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/3309/din-syamsuddin-resmikan-spbu-umm.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image