Buktikan Eksistensi Menwa

Author : Administrator | Tuesday, February 05, 2013 14:03 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Buktikan Eksistensi Menwa
 
UNIDHA- Tak banyak diminati mahasiswa, resimen mahasiswa (menwa) di beberapa kampus di Kota Malang ternyata tetap mampu menunjukkan eksistensinya. Eksistensi ini bisa dilihat saat digelar Pra Pendidikan Dasar Gabungan se-Korwil 2 Kota Malang yang digelar di Menwa 864 rajawali Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang Sabtu (2/2).

Kegiatan tersebut diikuti 14 kampus anggotanya, diantaranya  Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Merdeka (Unmer), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Institut Teknologi Nasional (ITN), dan Universitas Kanjuruhan (Unikan Malang). Selama tiga hari sejak Jumat (1/1) mereka mengikuti berbagai materi diantaranya ilmu medan peta dan kompas, PBB, surfifal, sejarah, penguatan militer hingga tata upacara militer.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mempersiapkan mengikuti Secata di Magetan pada 4 hingga 31 Februari ini,” ungkap Dansat Menwa 864 Rajawali Unidha, Wasirin.

Mahasiswa semester VI FKIP PKn ini menambahkan Secata merupakan salah satu syarat untuk menjadi Menwa. Melalui pendidikan ini, menwa benar-benar diajari melakukan tugasnya baik dalam bidang akademik maupun tanggap bencana.

Menurutnya selama ini peminat menjadi Menwa memang sangat minim, hal ini karena adanya persyaratan yang ketat dan kompleks mulai dari fisik, mental, hingga rasa nasionalisme.

“Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh anggota Menwa, yang utama adalah melatih kedisiplinan, keloyalan baik pada kesatuan maupun kepada bangsa dan negara,” tambahnya..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/3071/buktikan-eksistensi-menwa.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image