Bedah Penelitian Asing tentang Muhammadiyah

Author : Administrator | Tuesday, December 04, 2012 09:17 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Bedah Penelitian Asing tentang Muhammadiyah

UMM- Berbagai penelitian warga asing tentang Muhammadiyah dibedah dalam International Research Conference on Muhammadiyah (IRCM) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pekan lalu. Kecuali itu ditandatangani pula kerja sama antara pemerintah Thailand dengan UMM.
Disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Jarum M.Ed, sebenarnya kerja sama dengan pemerintah Thailand telah dijalin UMM sejak tahun 2009 lalu yakni dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa S-1 dan S-2 asal Thailand.
“Kami telah memberikan beasiswa penuh khususnya kepada mahasiswa asal Thailand Selatan yang mayoritas penduduknya Islam. Mereka tersebar ke berbagai fakultas di UMM,” terang Jarum.
Perwakilan dari Thailand, Dr Anak Yajimra mengatakan rasa gembiranya dengan adanya kerja sama dan bantuan tersebut. Menurutnya beasiswa ini menjadi alternatif bagi masyarakat Thailand untuk melanjutkan pendidikan baik di bidang teknik, keperawatan, farmasi dan sebagainya.
“Ini menjadi putaran penting untuk meningkatkan standar pendidikan dan memberi kontribusi untuk penyelesaian konflik di Thailan Selatan. Sekaligus membangun kesadaran menyambut komunitas ASEAN,” ucap Yajimra.
Sedangkan dalam konferensi internasional sendiri diisi dengan berbagai paparan dari para peneliti asing dan dari Indonesia yang mencapai 44 peneliti. Ada banyak hal yang dikupas mulai dari ekonomi, politik, gender, pendidikan dan lain sebagainya. Dari sini diharapkan akan didapatkan berbagai masukan untuk menyongsong abad ke dua Muhammadiyah..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/2419/bedah-penelitian-asing-tentang-muhammadiyah.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image