Aksi Blood 4 Nation UMM

Author : Administrator | Wednesday, April 17, 2013 09:44 WIB | Koran Pendidikan - Koran Pendidikan
Aksi Blood 4 Nation UMM
 

UMM- American Corner Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat di Surabaya dan PMI Malang mengadakan aksi donor darah. Aksi yang bertajuk Blood 4 Nation tersebut cukup menyedot mahasiswa dan dosen untuk mendonorkan darahnya.

Bukan hanya dosen dan mahasiswa, Public Affair Officer US Consulate Surabaya, Andrew Veveiros pun terlihat bersemangat mendonorkan darahnya. “Saya sudah sering melakukan donor darah namun di Amerika, jadi tidak terlalu kaget,” ucap Andrew.

Diungkapkan olehnya kegiatan ini sudah merupakan even kedua kalinya setelah digelar tahun lalu. Blood 4 nation ini juga digelar serempak di tujuh universitas di kota lainnya yang menaungi American Corner.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang donor darah mengingat kebutuhan darah di Indonesia cukup tinggi khususnya untuk penanganan bencana alam. Kami harap kegiatan hari ini bisa menambah pasokan di bank darah PMI,” ucap Andrew.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Heru Wibowo mengatakan anemo mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, hingga siang sudah 70 kantung darah yang berhasil dikumpulkan. Kegiatan ini akan berlanjut hingga dua hari tanggal 13 April.

“Sebenarnya kami sudah menggelar kegiatan ini untuk kedua kalinya. Namun untuk even kali ini pertama kalinya kami menggelar Blood 4 Nation dengan menyediakan piala bergilir. Siapa yang paling banyak mengumpulkan kantong darah akan berhak mendapatkannya,” terang Heru..nia-KP

Harvested from: http://presensi-kota-malang.koranpendidikan.com/view/3808/aksi-blood-4-nation-umm.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image