Persiwa Seleksi Pemain Asing di Malang

Author : Administrator | Thursday, September 15, 2011 15:03 WIB | Liputan 6.com -

Bola.net - Persiwa Wamena melakukan seleksi dua pemain asingnya di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Kamis (14/09).

"Media Officer" Persiwa, Hendro Mahardiko mengatakan, kedua pemain asing yang baru tiba di Malang dan mengikuti seleksi itu, atas nama Murpy Kumonply dan Gerry, keduanya asal Liberia.

Hendro menjelaskan, seleksi kedua pemain asing itu termasuk dalam satu rangkaian seleksi seluruh pemain Persiwa yang dipusatkan di Kota Malang sejak sepekan lalu.

"Seleksi pemain Persiwa yang kami lakukan di Malang, sudah berlangsung sepekan lalu, dan akan tetap kita berlangsung hingga kompetisi mendatang dimulai," ucapnya, menjelaskan.

Diharapkan, dengan adanya pemusatan latihan sekaligus seleksi di Kota Malang, bisa membuat tim Persiwa padu dalam menghadapi kompetisi mendatang.

Hendro mengatakan, hingga kini Persiwa tetap mempertahankan dua pemain asingnya yang memperkuat tim berjuluk "Badai Pegunungan" itu di kompetisi lalu, yakni Eric Weeks dan Boakay Edi Voday, yang keduanya berasal dari Liberia.

Dan rencananya, akan ditambah lagi dua pemain asing yang saat ini masih menjalani seleksi, dan dipantau langsung oleh Pelatih Persiwa, Suharno.

"Jika kedua pemain asing itu bagus, akan kita ambil untuk memperkuat Persiwa di musim mendatang. Namun, apabila tidak sesuai dengan karakter pelatih, tidak akan kita pakai, dan kita akan mencari lagi," katanya, menegaskan.

Sementara untuk materi pemain lokal, Hendro mengaku, tetap mempertahankan sedikitnya 60 persen pemain lama, ditambah dengan pemain usia 21 (U-21) hasil binaan Persiwa.

"Pemain lokal yang kita pertahankan ada 60 persen, sisanya kita ambil pemain U-21 hasil binaan Persiwa," paparnya.

Harvested from: http://www.bola.net/indonesia/persiwa-seleksi-pemain-asing-di-malang-f8c232.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image