Laboratorium Teknik Informatika

 Laboratorium  teknik informatika sebagaimana dibawah ini berfungsi sebagai pusat pembelajaran praktis dan eksperimental yang dipergunakan oleh mahasiswa dan pelayanan untuk riset dan konsultasi keteknikan mencakup desain sofware untuk animasi, administrasi, grafis dll. [Contact Person ; Hariyady, S.Kom]

 

a. Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak

Tujuan dari laboratorium rekayasa perangkat lunak adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang rekayasa perangkat lunak yang merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada laboratorium rekayasa perangkat lunak merupakan penunjang bagi mata kuliah : pemrograman terstruktur, pemrograman berbasis objek dengan java, algoritma dan pemrograman, dan rekayasa perangkat lunak.

 

b. Laboratorium Jaringan Intranet dan Internet

Tujuan dari laboratorium Jaringan Intranet dan Internet adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang jaringan intranet dan internet yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada laboratorium intranet dan internet merupakan penunjang bagi mata kuliah : jaringan dan komunikasi data, Pemrograman berbasis web, dan E-business.

 

c. Laboratorium Sistem Informasi

Tujuan dari laboratorium Sistem Informasi adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Sistem Informasi yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada laboratorium Sistem Informasi merupakan penunjang bagi mata kuliah : Struktur data, Desain database, Desain database terdistribusi dan Sistem informasi geografis.

 

d. Laboratorium Sistem dan Arsitektur Komputer

Tujuan dari Laboratorium Sistem dan Arsitektur Komputer adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Sistem dan Arsitektur Komputer yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada Laboratorium Sistem dan Arsitektur Komputer merupakan penunjang bagi mata kuliah ; Sistem Operasi, Organisasi dan Arsitektur Komputer, dan bahasa Assembly.

 

e. Laboratorium Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis

Tujuan dari Laboratorium Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis adalah agar mahasiswa memiliki kemampuan dan kompetensi dibidang Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis yang merupakan kompetensi keahlian yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa jurusan teknik informatika. Mata praktikum pada desain aplikasi multimedia merupakan penunjang bagi mata kuliah : Grafika Komputer, Pengol.

Shared: