Laboratorium Perbankan Konvensional

 Tujuan Laboratorium Perbankan Konvensional adalah untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa tentang bagaimana praktik operasi perbankan konvensional berjalan, dalam arti bagaimana pengambilan keputusan manajemen aset dan kewajiban dalam suatu perbankan dibuat, sehingga menghasilkan keuntungan. Untuk mencapai tujuan ini, Laboratorium Perbankan Konvensional menyelenggarakan praktikum, baik secara manual maupun berbasis komputasi. Di samping itu Laboratorium Perbankan Konvensional juga menyelenggarakan praktik kerja bagi mahasiswa.
 
Berbagai macam mata praktikum yang diselenggarakan oleh Laboratorium Perbankan Konvensional, antara lain: Teori Ekonomi, Statistika II, Ekonometrika, Manajemen Investasi, Account Officer, Operation Banking, Statistik Sosial, ESDM, Kependudukan, dan Ekonomi Regional. Praktik kerja yang diselenggarakan oleh Laboratorium Perbankan Konvensional adalah Praktik Kerja Akuntansi Perbankan. Laboratorium Perbankan Konvensional juga membuka Divisi Mini Bank yang ditujukan untuk melatih melatih mahasiswa dalam mempraktikkan manajemen perbankan.
 
Dalam aktivitas praktikum dan kegiatan lainnya, Laboratorium Perbankan Konvensional didukung dengan berbagai macam fasilitas, seperti ruang praktikum, Mini Bank KOnvensional, perpustakaan yang lengkap, dan fasilitas pendukung lainnya. Dalam penyelenggaraan praktikum, Laboratorium Perbankan Konvensional melibatkan pihak lain, seperti bank. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan praktikum. 
Shared: