Titel Prancis Terbuka Jadi Berkah Sekaligus Kutukan bagi Muguruza

Author : Administrator | Tuesday, October 25, 2016 | -

Okdwitya Karina Sari - detikSport

Foto: Julian Finney/Getty Images
 
Singapura - Garbine Muguruza tampil inkonsisten usai kesuksesan menjuarai Prancis Terbuka 2016. Petenis Spanyol itu mengakui performanya terpengaruh dengan adanya tekanan.

Muguruza secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan teratas Serena Williams lewat pertarungan dua set langsung 7-5, 6-4 dalam final Roland Garros, Juni silam. Keberhasilan itu membuat petenis 23 tahun ini meroket ke peringkat kedua dunia.

Sayangnya, Muguruza justru menurun setelahnya. Di dua turnamen berikutnya: Wimbledon dan AS Terbuka Muguruza langsung kandas di babak kedua, begitu pula di Olimpiade Rio de Janeiro ketika dia tersingkir di babak ketiga nomor tunggal.

"Menjuarai Roland Garros menjadi hal terbaik sekaligus terburuk bagiku di tahun ini," ungkap petenis Spanyol itu kepada Marca. "Aku merasakan semangat yang menggebu-gebu, lalu Anda mendapat kesedihan. Keraguan muncul seperti 'bisakah aku menang lagi?'

"Ketika Anda ada di peringkat dua dunia dan peringkat satu dunia hampir berjarak 1.000 poin, maka berpikir bahwa satu-satunya jalan adalah turun dan itu sulit untuk diatasi," sambung Muguruza.

"Sekarang aku memiliki tanggung jawab yang lebih besar, tekanan yang lebih besar, sorotan yang lebih besar dan Anda merasakan bahwa menang adalah suatu kewajiban. Aku bisa menjadi musuh terbesar bagi diriku sendiri," imbuh petenis yang kini menghuni peringkat enam dunia ini.

Muguruza saat ini sedang berlaga di WTA Finals 2016 di Singapura. Di pertandingan pertama grup, Muguruza dikalahkan petenis Republik Ceko Karolina Pliskova 2-6, 7-6 (4), 5-7.
من المقطوع: http://sport.detik.com/raket/d-3328448/titel-prancis-terbuka-jadi-berkah-sekaligus-kutukan-bagi-muguruza
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1