Radwanska Singkirkan Muguruza, Kuznetsova ke Semifinal

Author : Administrator | Thursday, October 27, 2016 | -

Okdwitya Karina Sari - detikSport

Foto: EUTERS/Edgar Su
 
Singapura - Agnieszka Radwanska menyingkirkan Garbine Muguruza untuk menghidupkan kans lolos. Kemenangan Radwanska itu turut meloloskan Svetlana Kuznetsova ke semifinal.


Radwanska, unggulan kedua, menundukkan Muguruzua yang diunggulkan di tempat kelima. Di laga kedua Grup Putih, Radwanska menyudahi perlawanan petenis Spanyol itu dengan skor akhir 7-6 (1), 6-3, pada Rabu (26/10/2016).

Dalam laga selama 1 jam 36 menit, Radwanska mengemas empat ace, 17 winner, dan hanya 12 unforced error. Sedangkan Muguruza mencatatkan 3 ace, 27 winner, dan 37 unforced error.

Kemenangan ini membuat rekor Radwanska dengan Muguruza seimbang 4-4. Sebelumnya Radwnska pernah kalah empat kali berturut-turut namun mampu mematahkannya di semifinal WTA Finals 2015. Kini, petenis Polandia itu kembali mengalahkan Muguruza.

Radwanska Singkirkan Muguruza, Kuznetsova ke Semifinal
Foto: REUTERS/Edgar Su

 

 

Sementara itu, Kuznetsova menjadi petenis pertama yang maju ke babak empat besar. Memainkan pertandingan sebelumnya, petenis Rusia ini unggulan delapan ini comeback untuk mengalahkan petenis Republik Ceko Karolina Pliskova dalam laga ketat sepanjang tiga set 3-6, 6-2, 7-6 (6).

"Setelah perjalananku di sini, dan seluruh dukungan fans dan timku, aku tidak bisa mengecewakan mereka," ungkap peraih dua titel Grand Slam ini di situs resmi WTA. "[Kekuatanku] dari hatiku. Selama bertahun-tahun belakang, aku tidak mencapai performa terbaiku tapi sesuatu berubah pada tahun ini."

"Aku menikmati permainanku, aku menikmati keriuhan penonton. Aku bermain melawan para petenis terbaik di dunia dan aku sangat menghargainya dan merasa terberkati dengan bisa berada di sini."

Bagi Kuznetsova, ini menjadi semifnal pertamanya di turnamen ini. Selama lima partisipasi sebelumnya, petenis berusia 31 tahun itu belum bisa lolos dari babak grup.

Usai lolosnya Kuznetsova, Grup Putih akan 'mengirimkan' satu wakil lagi ke babak knockout yang akan diperebutkan oleh Pliskova dan Radwanska yang akan bertanding pada Jumat (28/10).

من المقطوع: http://sport.detik.com/raket/d-3330330/radwanska-singkirkan-muguruza-kuznetsova-ke-semifinal
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1