Nadal kewalahan ladeni kekuatan Querrey di final Acapulco

Author : Administrator | Monday, March 06, 2017 | Antara -
Petenis Spanyol Rafael Nadal memukul bola melawan petenis Jepang Yoshihito Nishioka dalam babak perempat final tunggal pria turnamen tenis Mexican Open di Acapulco, Meksiko, Kamis (2/3/2017). (REUTERS/Henry Romero )

Acapulco (ANTARA News) - Petenis Amerika Serikat Sam Querrey meraih gelar terbesar dalam karirnya dengan kemenangan 6-3, 7-6(3) atas unggulan kedua Rafael Nadal pada final Meksiko Terbuka, Sabtu waktu setempat.

Petenis bukan unggulan yang kini menempati urutan 40 dunia tersebut, mengingkari peringkatnya untuk mengalahkan Nadal.

Querrey menempaskan Nadal untuk memperoleh kemenangan pertama dia dalam lima pertemuan dengan petenis Spanyol itu selama karirnya.

Nadal yang dikalahkan Roger Federer di final klasik Australia Terbuka pada Januari lalu, sedang mencari kemenangan ke-70 dalam karirnya, dan yang ketiganya di Acapulco, dan yang pertama sejak gelaran tersebut pindah dari tanah liat ke lapangan keras pada 2014.

Tapi setelah melenggang ke laga final tanpa kehilangan satu set pun, Nadal tidak memiliki jawaban untuk tenaga dari petenis jangkung berusia 29 tahun dari California, yang mencetak 19 ace (servis tak terkembalikan) dan merobek jago tanah liat tersebut.

Querrey mendapatkan set pembuka tanpa menghadapi break point dalam waktu 29 menit, merebut servis Nadal dan memberikan love (angka nol) padanya di game kedelapan dengan backhand silang kemenangan.

Nadal berjuang kembali di set kedua, meraung di antara kerumunan pendukungnya, namun gagal mengkonversi enam peluang break point-nya.

Querrey menerkam pada tiebreak untuk menghabisi 14 kali juara turnamen utama tersebut.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

من المقطوع: http://www.antaranews.com/berita/616259/nadal-kewalahan-ladeni-kekuatan-querrey-di-final-acapulco
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1