Murray Pesimis Bisa Pertahankan Status Petenis Nomor Satu Dunia di 2017

Author : Administrator | Tuesday, January 03, 2017 | Okezone -

Andy Murray (Foto: REUTERS)

 

DOHA – Petenis berkebangsaan Skotlandia, Andy Murray, memang melalui 2016 dengan penampilan yang luar biasa. Selain meraih medali emas di Olimpiade Rio, Murray juga mampu menjuarai ATP World Tour Finals 2016 usai menaklukkan Novak Djokovic di partai final.

Dengan sejumlah keberhasilan tersebut, membuat Murray menyambut 2017 dengan status sebagai petenis berperingkat nomor satu di dunia untuk pertama kali sepanjang kariernya.  Meski begitu, tak membuat Murray merasa jemawa.

Petenis berusia 29 tahun tersebut justru pesimis bisa terus mempertahankan posisi tersebut di sepanjang tahun ini. Ia juga percaya bahwa sejumlah rivalnya seperti Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer bakal meningkatkan kemampuannya masing-masing pada tahun ini.

“Dalam kaitannya dengan peringkat satu, maka Novak akan jadi ancaman terbesar saya untuk bisa terus bertahan di posisi ini (petenis nomor satu di dunia),” ucap Murray, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (3/1/2017).

“Saya telah menjalani sebuah empat, lima bulan hebat yang singkat di akhir tahun lalu. Dan saya hanya memiliki satu pertandingan untuk mendapatkan peringkat nomor satu, pada dasarnya di akhir tahun. Jadi saya menyadari betul bahwa akan sangat sulit untuk mempertahankannya,” tuntasnya.

(mrh)

من المقطوع: http://sports.okezone.com/read/2017/01/02/43/1581459/murray-pesimis-bisa-pertahankan-status-petenis-nomor-satu-dunia-di-2017
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1