Maradona Nonton, Argentina Jaga Peluang Piala Davis

Author : Administrator | Monday, February 06, 2017 | Tribun News -
Diego Maradona menyatakan menyesal pernah bergabung dan bermain untuk klub Barcelona. 
 
TRIBUNNEWS.COM - Pemegang gelar Piala Davis Argentina terhindar dari kalah cepat dari Italia. Setelah kalah pada dua laga pertama, mereka menang di laga Ketiga yang disaksikan langsung oleh legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona di Buenos Aires, Sabtu (4/2).

Tim Argentina merebut kemenangan di sektor ganda. Pasangan Carlos Berlocq/Leonardo Mayer mengalahkan pasangan Simone Bolelli/Fabio Fognini dengan skor 6-3, 6-3, 4-6, 2-6 (7). Sebelumnya, Argentina kalah di dua laga sektor tunggal.

Argentina harus menang di dua laga lainnya lagi agar bisa lolos babak perempatfinal. Berlocq dijadwalkan menghadapi Paolo Lorenzi di laga tunggal pertama. Kemudian Guido Pella menghadapi petenis Italia, Andreas Seppi pada pertandingan tunggal kedua.

Ini adalah pertandingan Piala Davis keempat antara kedua negara. Dalam laga-laga sebelumnya, tim tuan rumah Argentina belum pernah menang.

Argentina tetap menjaga harapan mereka untuk mempertahankan gelar paling tidak untuk satu hari lagi setelah menang di laga Ketiga di sektor ganda putra.

Sementara itu pada hari yang sama, Australia, Prancis, AS serta Serbia, semuanya mencatat kemenangan di partai ganda dan memastikan melangkah ke perempat final, ketika juara 2016 Argentina dan juara 2015 Inggris mencatat kemenangan krusial.

Pasangan Inggris Jamie Murray dan Dominic Inglot mengalahkan pasangan Kanada Daniel Nestor dan Vasek Pospisil dalam pertandingan empat set di Ottawa untuk memberi Inggris keunggulan 2-1 menjelang pertandingan partai tunggal balasan pada Minggu.

"Ini pertandingan sangat imbang," kata Murray setelah dia menang 7-6 6-7 7-6 6-3.

"Kami tahu itu akan ketat, karena setiap orang tahu bagaimana bermain ganda, saya pikir kami telah melakukan sebuah pekerjaan besar," katanya.

Sedangkan di Buenos Aires, juara bertahan Argentina bertarung untuk sebuah kemenangan dramatis di kandang.

Pasangan tuan rumah Carlos Berlocq dan Leonardo Mayer memenangi dua set pertama namun pasangan Italia Simone Bolelli dan Fabio Fognini mampu bangkit menyamakan skor.

Keduanya saling memiliki match points pada pertarungan set kelima, namun pasangan tuan rumah itu mampu memenangi tie break set akhir setelah bertanding selama empat jam.

"Dengan hati dan komitmen total kami memiliki harapan untuk Minggu dan pemain akan memberikan permainan terbaik mereka," kata kapten Argentina Daniel Orsanic.

Pemenang akan bertemu antara Belgia atau Jerman, dimana untuk sementara Belgia saat ini unggul 2-1.

Pasangan Rubens Bemelmans dan Joris de Loore mengalahkan pasangan Jerman Alexander dan Mischa Zverev dalam lima set menjelang pertandingan tunggal balasan di Frankfurt.

Sementara tiga tim lainnya sudah menjamin menuju perempat final yaitu Prancis, Australia dan AS.

Di Tokyo, pasangan Prancis Pierre-Hugues Herbert dan Nicolas Mahut melibas Yuichi Sugita dan Yasutaka Uchiyama 6-3 6-4 6-4 untuk memastikan kemenangan 3-0.

Di Melbourne, Sam Gorth dan John Peers yang bermain dominan menyudahi perlawanan pasangan Ceko Jan Satral dan Jiri Vesely 6-3 6-2 6-2.

Australia akan menghadapi AS yang mengalahkan Swiss 3-0 di Birmingham. Pasangan ganda Steve Johnson dan Jack Sock mengalahkan Adrian Bossel dan Henri Laaksonen 7-6 6-3 7-6.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
من المقطوع: http://www.tribunnews.com/sport/2017/02/06/maradona-nonton-argentina-jaga-peluang-piala-davis?page=all
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1